Bentuk Karakter Moral Anak, Wabup Bengkulu Selatan Minta Guru Melindungi Murid

Bentuk Karakter  Moral Anak, Wabup Bengkulu Selatan Minta Guru Melindungi Murid

Wabup BS --

 

BENGKULU SELATAN radarseluma.com - Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos mengatakan, pentingnya pendidikan karakter moral yang harus ditanamkan oleh guru terhadap siswa agar murid bisa memposisikan dirinya.  "Bentuk karekter moral anak, guru harus melindungi murid dan anak harus tau diri posisi sebagai murid,"ucap Rifa'i.

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Selatan Minta Parpol Tertibkan Baliho Bacaleg Langgar Aturan

 

 

Ia menambahkan peran serta orang tua dalam memberikan pemahaman mulai dari lingkungan keluarga, ketika anak bergaul di luar dapat terkontrol dan tidak melakukan hal negatif yang tidak diinginkan. "Peran anak tidak hanya memahami kurikulum di sekolah, namun mulai dari keluarga sudah dibentuk kurikulum keluarga. Jika mulai dari rumah telah dibina dan ditanamkan dengan baik, sikap disiplin, saling menghargai. Maka anak dalam pergaulan tidak akan melakukan hal-hal negatif yang merugikan,"pungkas Rifa'i.

BACA JUGA:10 Mobil Mewah Buatan Italia Yang Populer di Pasar Internasional

 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto M.Si menyebut pembinaan orang tua dan siswa harus menjadi salah satu upaya menyatukan antara orang tua dan siswa dalam penguatan karakter. "Dalam menyatukan orang tua dan anak perlu penguatan karakter,"demikian Novianto.(yes)

Sumber: