3.240 Bilik Suara Tiba Hari Ini di Seluma, Untuk Pemilu 2024

3.240 Bilik Suara Tiba Hari Ini di Seluma, Untuk Pemilu 2024

Sekretaris KPU Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 3.240 bilik suara Pemilu 2024 akan tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma dalam waktu dekat ini. 

 

Rencananya masing-masing Tempat Pemungutan Suara akan menerima lima buah bilik suara. Total di Kabupaten Seluma ada 648 TPS yang tersebar di 14 Kecamatan. 

BACA JUGA:Pembangunan Sanimas di Seluma Berkaitan dengan Penurunan Stunting

 

"Untuk bilik suara kemungkinan dalam waktu dekat akan tiba di Kabupaten Seluma," kata Rudi Julianto Sekretaris KPU Seluma, kemarin (26/10).

 

Tiba di Kabupaten Seluma bilik suara selanjutnya akan disimpan di gudang logistik KPU Seluma yang berada di Jalan Pematang Aur tepatnya di sebelah Balitbang. Jika tidak ada perubahan maka hari ini akan segera tiba. Dari jumlah 3.240 bilik suara yang dibutuhkan di 648 TPS di Kabupaten Seluma kemungkinan nanti ada juga untuk cadangan. "Kalau untuk jumlahnya nantilah setelah sampai. Kita belum bisa menyampaikan statement karena ini pengadaan langsung dari Provinsi," sambungnya.

 

KPU Kabupaten Seluma sebagai penyelenggara pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang mulai disibukkan dengan mempersiapkan sarana prasarana penunjang maupun sumber daya manusia sebagai petugas di tiap TPS. 

 

Sebelum didistribusikan nantinya kotak dan bilik suara akan dirakit terlebih dahulu, kemudian dilengkapi sarana prasarana penunjang lainnya agar segera didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pendistribusian minimal H-1 sebelum pelaksanaan pencoblosan.

Sumber: