Ada Dua Sekolah Belum Bayar Pajak, Temuan Audit

 Ada Dua Sekolah Belum Bayar Pajak, Temuan Audit

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Dalam audit reguler pada anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tahun anggaran yang sedang berjalan. Yang dilakukan oleh pihak Inspektorat Kabupaten Seluma. Pada saat ini telah selesai dilakukan. Dari audit yang telah dilaksanakan, ditemukan ada dua desa yang ditemukan belum melakukan pembayaran pajak.

 

 

BACA JUGA:Lamborghini 350 GT, Legenda Mobil Sport Tertama Yang Memulai Perjalanan Pada Tahun 1963 Tatap Populer

BACA JUGA:Dimarah Suami Lambat Pulang. IRT Ini Tenggak Racun

 

Pelaksanaan audit reguler yang berlangsung selama kurun waktu 24 hari di 10 sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma. Ternyata ada dua sekolah yang mendapatkan temuan. Yakni, pada temuan administrasi dan belum melakukan penyetoran pajak.

 

"Adapun temuannya meliputi, temuan administrasi dan belum membayar pajak. Salahsatunya termasuk pajak Alat Tulis Kantor (ATK). Ini terjadi karena keperluan tersebut belum dibelanjakan, sehingga pajaknya belum terbayarkan," sampai Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkulu, Dr Marah Halim, SP MP MSi Mak CGCAE QRMP saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dimana, audit telah berjalan terhitung sejak Senin (18/9) yang lalu. Dari adanya temuan didua sekolah tersebut. Yakni pada temuan administrasi dan belum ada menyetor pajak. Saat ini telah diperbaiki oleh dua sekolah. Yakni di dalam memperbaiki temuan administrasi dan melakukan penyetoran pajak. Sehingga semuanya telah clean and clear, karena temuan tersebut merupakan temuan ditahun anggaran yang sedang berjalan dan masih bisa diperbaiki.

 

Sumber: