Desak Dilantik, Cakades Suban Datangi DPRD dan Kantor Bupati Seluma

 Desak Dilantik, Cakades Suban Datangi DPRD dan Kantor Bupati Seluma

Cakades Seluma datangi DPRD--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Calon Kepala Desa (Kades) Suban, Kecamatan Semidang Alas (SA) Neri Nurhayati, mendatangi DPRD Seluma dan kantor Bupati Seluma. Nery datang bersama  kuasa hukumnya dan para panitia dalam pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) dan juga Badan Permusyawaratan Desa (BPD),  Selasa (17/10) siang, sekitar Pukul 12.00 wib. Nery mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Popularitas Ferrari Mobil Termahal Yang Diminati Kalangan Para Sultan

BACA JUGA:Mobil Sport Performa Mewah Italia Yang Populer di Indonesia

 

Kedatangan Cakades Suban, Neri Nurhayati bersama kuasa hukumnya tersebut diketahui. Untuk mendesak, agar dapat segera dilakukan pelantikan.

 

Dikatakan Kuasa Hukumnya, Hartanto usai bertemu Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto dan DPRD Kabupaten Seluma, pihaknya mendesak agar Calon Kades Nomor urut 2 Neri Nurhayati segera dilantik berdasarkan regulasi yang termaktub pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pilkades Serentak.

 

Dimana di dalam Perbup tersebut menurutnya sudah jelas, penyelesaian sengketa Pilkades ini hanya 30 hari, sehingga lewat 30 hari meskipun masih ada sengketa maka calon kades yang direkomendasikan oleh panitia Pilkades dan BPD harus segera dilantik.

 

"Apabila tidak dilantik, artinya Pemkab Seluma sendiri yang diduga melanggar peraturannya, produk hukum yang dikeluarkan oleh Pemkab Seluma maka nanti akan kita tuntut kembali akan kita perkarakan. Tapi kalau ada win-win solution mengikuti aturan yang sama berarti sama pendapat dengan kita, tidak ada lagi benturan seperti itu," sampai Hartanto.

 

Sumber: