Pasar Pangan Murah Bengkulu Selatan Membludak, Warga Sangat Terbantu Penuhi Kebutuhan

 Pasar Pangan Murah Bengkulu Selatan Membludak, Warga Sangat Terbantu Penuhi Kebutuhan

Wabup Bengkulu Selatan buka pasar murah--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah yang berlokasi di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan di Jl. Haji Yasin Manna. Setiap tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia (Word Food Day) yang hari ini, Senin (16/10/2023) diperingati yang ke 43 tahun.

 

Gerakan Pangan Murah ini, juga dilaksanakan serentak secara nasional dengan misi untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan yang terjangkau di masyarakat. Pada GPM ini, masyarakat dapat berbelanja kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan bahan-bahan pokok lainnya.

 

BACA JUGA:Jalur Hijau Kampanye Dibahas Bersama Pemda Seluma

BACA JUGA: 1000 Orang Lebih Tertimbun Reruntuhan Gedung, Akibat Dibom Israel!

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan,Rifa’i Tajuddin, S.Sos turut serta membuka secara resmi,  juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sukarni, SP. M.Si, Unsur FKPD, PKK Bengkulu Selatan dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Terselenggaranya kegiatan ini adalah berkat kerjasama Dinas Ketahanan Pangan dengan Perum Bulog Kabupaten Bengkulu Selatan. Beras Bulog merk SPHP kemasan 5 kg dijual seharga Rp 55.000,- Minyak goreng premium merk Kita dijual seharga Rp 16.500 per liter, gula pasir Rp. 15.000,- per kilogram, tepung terigu Rp. 11.000,- per kilogram, telur ayam Rp. 47.000,- per karpet, bawang merah Rp. 17.000,- per kilogram, bawang putih Rp. 32.000,- per kilogram, cabe keriting Rp. 29.000,- per kilogram, dan daging beku Rp. 85.000,- per kilogram.

 

Untuk pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak tahun 2023 ini dibuka secara online oleh Kepala Badan Pangan Nasional.

Sumber: