Bombardier Tingkatkan Uji Coba Fase Kedua Proyek Penelitian EcoJet, Prototipe Terbang Selebar 18 Kaki

Bombardier Tingkatkan Uji Coba Fase Kedua Proyek Penelitian EcoJet,  Prototipe Terbang Selebar 18 Kaki

Uji coba fase kedua Bombardier--

 

 

LAS VEGAS, Radar Seluma.Disway.id,  -- Bombardier hari ini meluncurkan gambar eksklusif tahap uji coba kedua proyek penelitian EcoJet kepada para peserta NBAA-BACE 2023. Uji terbang yang menjanjikan ini dilakukan dengan demonstran selebar 18 kaki dan telah menghasilkan hasil yang penting, berkontribusi terhadap kemajuan proyek penting ini. Selasa 17 Oktober 2023.

 

Proyek penelitian EcoJet Bombardier bertujuan untuk mengurangi emisi pesawat hingga 50% melalui kombinasi aerodinamis, propulsi, dan peningkatan lainnya. EcoJet adalah inisiatif penelitian dan teknologi yang berfokus pada keberlanjutan yang dimulai 15 tahun lalu. Proyek ini telah berhasil diwujudkan menjadi rangkaian kendaraan uji Blended Wing Body (BWB), dengan uji terbang dilakukan untuk mengembangkan dan mematangkan teknologi yang relevan. Analisis data yang dikumpulkan dari prototipe selebar 18 kaki akan memungkinkan tim teknik Bombardier menyempurnakan pengetahuannya tentang undang-undang kontrol penerbangan baru yang disesuaikan dengan geometri BWB yang sangat berbeda, yang akan diterapkan pada pesawat bisnis masa depan yang lebih berkelanjutan.

 

“Para insinyur kami bersemangat untuk mulai bekerja dengan hasil yang dihasilkan oleh program uji terbang tahap kedua ini,” kata Stephen M c Cullough, Wakil Presiden Senior bidang Teknik dan Pengembangan Produk. “Berdasarkan data signifikan yang diambil dari tahap uji terbang awal, dan sekarang memanfaatkan model yang dua kali lebih besar dari prototipe pertama, kami dapat menyempurnakan analisis kami lebih lanjut. Dengan setiap tahap percobaan tambahan, kami membuka jalan bagi desain pesawat yang lebih berkelanjutan dan teknologi baru.”

 

Kampanye penerbangan pada kendaraan uji skala besar memungkinkan organisasi dan mitra akademisnya untuk mengeksplorasi perilaku kendaraan yang dirancang BWB dalam penerbangan bebas. Terdiri dari beberapa kampanye penerbangan gratis, program pengujian penerbangan akan diadakan selama beberapa tahun untuk menghasilkan data yang semakin tepat di lingkungan yang representatif dan dunia nyata.

 

Prototipe proyek penelitian EcoJet Bombardier selebar 18 kaki telah terbang pertama kali pada tahun 2022 dan dapat terbang secara mandiri. Tim Riset dan Teknologi Bombardier telah mulai menguji kelayakan nyata dari karya teoritis mereka pada tahun 2017 dengan prototipe pertama, yang memiliki lebar sayap sekitar 8 kaki. Sambil meletakkan landasan bagi jet bisnis yang lebih ramah lingkungan, Bombardier juga akan memanfaatkan prototipe EcoJet untuk terus menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

 

Tentang Bombardier

 

Sumber: