Sejarah Monas Jakarta Simbol Kemerdekaan Indonesia Simak!

Sejarah Monas Jakarta Simbol Kemerdekaan Indonesia Simak!

Monas Jakarta Kebanggaan Warga Indonesia --

 

 

radarseluma,disway.id - Monumen Nasional, yang lebih dikenal dengan sebutan Monas, adalah salah satu mercu suar terkenal di Jakarta, Indonesia, dan menjadi simbol penting dari kemerdekaan dan identitas nasional Indonesia. Dibangun di bawah pemerintahan Presiden Soekarno pada tahun 1961, Monas adalah monumen yang memiliki tinggi mencapai sekitar 137 meter. Dari berbagai informasi yang dapat di update sejarah ini. 

 

 

Arsitek Frederich Silaban merancang Monas dengan perasaan nasionalisme yang kuat. Tujuan utama pembangunan monumen ini adalah untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari penjajahan Belanda. Monas adalah sebuah simbol visual yang mewakili perjalanan panjang menuju kemerdekaan dan kedaulatan.

 

BACA JUGA:5 Mobil Listrik Jenis Lexus UX 300e dan Potensi Kedatangannya di Indonesia

Monumen ini terdiri dari berbagai elemen yang penuh makna. Puncak Monas menampilkan tugu perunggu dengan api abadi, yang melambangkan semangat yang tidak pernah padam dalam perjuangan Indonesia. Api ini dipercayai akan terus menyala hingga kemerdekaan Indonesia berakhir.

Tugu perunggu, Monas juga memiliki museum di dalam kompleksnya. Museum Monas menyajikan berbagai artefak dan sejarah bangsa indonesia, termasuk benda-benda bersejarah, foto-foto, dan dokumen-dokumen yang mencerminkan perjuangan pahlawan nasional.

 

 

Ini menjadi tempat berharga bagi warga Indonesia dan wisatawan untuk memahami sejarah perjuangan dan kemerdekaan negara ini. Monas bukan hanya monumen bersejarah, tetapi juga tujuan wisata populer. Taman yang luas di sekitarnya sering digunakan untuk berbagai kegiatan sosial dan budaya. Orang-orang datang ke Monas untuk berpiknik, berolahraga, atau sekadar menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah.

 

Sumber: pemerintahan presiden soekarno