Disperindagkop BS Berikan Pelatihan Kewirausahaan Pelaku UMKM, Tumbuhkan Pelaku UMKM

Disperindagkop BS Berikan Pelatihan Kewirausahaan  Pelaku UMKM, Tumbuhkan Pelaku UMKM

Wabup Bnegkulu Selatan di UMKM Ekpo--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id, -  Kepala Dinas Perdagangan BENGKULU SELATAN, Binagransyah mengaku sudah menjadi tugas memberikan pelatihan kewirausahaan pelaku UMKM.

BACA JUGA:ASN Pasti Gembira! Berikut Tunjangan di Teken Menkeu Sri Mulyani. Berikut Besaran Tunjangan di Setiap Daerah

BACA JUGA:8 Langkah dan Resep Sederhana Memasak Telur Dadar Enak, Gurih dan Lembut!

 

Palatihan akan diberikan kepada peserta yang bergerak di bidang industri dan pengelolaan makanan atau industri kerajinan tangan.

"Pemerintah Kabupaten BS  perlu memberikan perhatian prioritas terhadap pengembangan, pembinaan dan pengawasan pada IRTP.

Baik dalam aspek manajemen usaha, peningkatan kompetensi SDM, peningkatan kapasitas produksi, keamanan dan mutu produk .

Yang dihasilkan sampai dengan pemasaran atau penetrasi pasar, hal tersebut dilakukan agar produk PIRT dapat bersaing di pasar,"ungkap Binagransyah.

Diakui Binagransyah, Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro dan Kecil sangat penting dan terutama dalam bidang pelatihan.

 

Maka dari itu, untuk mengetahui teknologi pengolahan pangan yang tepat guna, industri kerajinan tangan maka IRTP (perusahaan pangan yang memiliki tempat usaha di tempat tinggal dengan peralatan pengolahan pangan manual hingga semi otomatis dapat dengan mudah mengaplikasikannya sesuai dengan jenis bahan yang akan diolah.

 

"Produk yang baik yang memenuhi persyaratan, mutu dan kelayakan akan banyak diinginkan,"ucap Binagrnasyah.

Sumber: