9 dari 10 Warga Malaysia, Belanja Gunakan Shopee

9 dari 10 Warga Malaysia, Belanja Gunakan Shopee

Shoppee dominasi belanja di malaysia--

BACA JUGA:Jawaban Tegas Presiden Joko Widodo, Tentang Isu Dinasti Politik yang Dibangunnya!

Hal ini terutama berlaku bagi pembeli berusia 35 hingga 49 tahun, sedangkan pembeli muda berusia 18 hingga 34 tahun lebih mengutamakan popularitas platform (dengan asumsi jika lebih banyak orang menggunakannya, maka platform tersebut aman) dan beragam produk yang tersedia.

 

Survei #ShopSafeWithShopee dilakukan terhadap 1.000 pembeli di Malaysia yang berusia 18 tahun ke atas. Ditemukan bahwa fitur-fitur yang memberikan ketenangan pikiran bagi pembeli di Shopee adalah:

 

Fitur platform yang memungkinkan pelanggan memverifikasi penjual, seperti rating toko bintang 4 hingga 5, demo langsung di live stream Shopee, dan fungsi chat penjual (34%)

Fitur-fitur di Mall Belanja, seperti merek premium asli, jaminan uang kembali, dan Lingkaran Penawaran Otentik (33%)

Garansi Shopee, yaitu melepaskan uang kepada penjual hanya ketika pelanggan melakukan konfirmasi penerimaan barang (29%)

 

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman dan terjamin kepada pembeli kami,” kata Kenneth Soh, Kepala Pemasaran di Shopee Malaysia. “Kami memiliki sejumlah inisiatif untuk melindungi pembeli kami, termasuk Garansi Shopee, Mall Shopee, dan tim pendukung penipuan kami yang berdedikasi. Kami tetap berkomitmen untuk membangun lingkungan yang aman dan terjamin bagi pengguna kami untuk pengalaman berbelanja yang menyenangkan.”

 

Tingkat Kesadaran Pembeli tentang Penipuan

 

80% pembeli menganggap diri mereka 'cukup berpengetahuan' hingga 'sangat berpengetahuan' tentang penipuan belanja online, sedangkan 20% pernah mengalami situasi yang melibatkan pembelian palsu, kontak dari penjual yang mencurigakan, atau kerentanan terhadap penipuan. 50% responden khawatir tentang pelanggaran data (rekening dicuri/diretas, detail bank dicuri), dan 20% khawatir dengan penjual palsu/barang palsu.

 

Sumber: pembelanjaan online di malaysia