Lahan Persawahan di Seluma Kekeringan, Dipastikan Periode Ini Gagal Panen

Lahan Persawahan di Seluma Kekeringan, Dipastikan Periode Ini Gagal Panen

Sawah di seluma kekeringan, panen gagal--

 

SARI MULYO, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dampak kemarau hingga saat ini masih terus berlanjut di area kawasan pertanian dan sawah. Hal tersebut terlihat dengan kondisi persawahan yang berada di Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja hingga saat ini masih mengalami kekeringan.

 

BACA JUGA:Keindahan dan Ketangguhan Mobil Sport Terbaik di Dunia yang Sangat Terbatas

BACA JUGA:Pesona dan Gairah Mobil Sport Impian Para Penggemar Otomotif

 

Dikatakan salah satu petani persawahan Desa Sari Mulyo, Kustiah mengatakan, kondisi kekeringan diarea persawahan mereka sudah terjadi sejak dua bulan terakhir ini. Setidaknya ada seluas puluhan hektar lahan persawahan yang saat ini dipastikan mengalami gagal panen, lantaran kondisi sawah yang mengalami kekeringan.

 

"Sudah sejak dua bulan terakhir ini kondisi area persawahan mengalami kekeringan," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, dengan kondisi area persawahan yang saat ini mengalami kekeringan. Menimbulkan dampak bagi tanaman padi diarea persawahan yang saat ini sudah mulai menguning. Hal tersebut dikarenakan dampak akan kekeringan yang telah terjadi sejak dua bulan terakhir ini.

 

Sehingga mengakibatkan tanaman pagi para petani persawahan kurang mendapatkan pasokan air. Dengan kurangnya pasokan air dari irigasi sejak dua bulan terakhir. Membuat kondisi ini dipastikan menyebabkan lahan pertanian gagal panen.

 

Sumber: