1.300 Hektar Sawah di Seluma Alami Kekeringan, Semester Terakhir Panen Gagal

 1.300 Hektar Sawah di Seluma Alami Kekeringan, Semester Terakhir Panen Gagal

Sawah di Seluma alamai kekeringan--

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Sampai saat ini akibat musim kemarau dan dampak El Nino sudah dua bulan terkahir ini telah mengakibatkan 1.300 Hektar lahan persawahan yang ditanami padi di Kabupaten SELUMA mengalami kekeringan. Dipastikan kalau lahan yang sudah ditanam padi akibat kekeringan ini bisa saja terancam gagal panen.

 

BACA JUGA: Waspadai Calo PPPK di Seluma, Jika Ada Lapor ke Polres Seluma!

BACA JUGA:Ternyata Ini yang Buat Rocky Gerung Terkenal.....

 

Kepala Dinas Pertanian Seluma Arian Sosial mengatakan, berdasarkan dari hasil pantauan dari lapangan ada sebanyak 1.300 hektar lahan persawahan mengalami kekeringan yang semua lahan itu kondisinya masih proses bertanam.

 

"Kondisi saat ribuan hektar sawah ini sangatlah membutuhkan curah hujan agar bisa tumbuh dan bisa dipanen," kata Arian Sosial.

 

Lanjutnya, dari 1.300 hektar itu, terdapat 300 hektar sudah dapat dipastikan akan mengalami fuso atau disebut padi yang tidak berisi sehingga terancam gagal panen. Sisanya masih bisa diselamatkan jika  dalam waktu dekat ini bisa turun hujan deras, supaya semua lahan sawah bisa terselamatkan dari kekeringan.

 

"300 hektar ini dipastikan akan mengalami fuso atau tidak bisa dipanen lagi oleh para petani, selebihnya masih dapat diselamatkan jika hujan turun," ujarnya.

 

Sumber: