DLHK Seluma Terkendala Manfaatkan TPA Anggaran 14 M, DLHK Seluma Butuh 8 Armada

DLHK Seluma Terkendala Manfaatkan TPA Anggaran 14 M, DLHK Seluma Butuh  8 Armada

TPA Seluma yang habiskan anggaran 14 miliar--

 

Dari pantauan di lokasi, terlihat proyek pembangunan TPA dan kolam limbah yang berada di Desa Talang Sali. Baru dioperasi sekitar sebulan yang lalu oleh DLH Kabupaten Seluma. Sejak akses jalan dari jalan raya menuju ke kolam limbah, sejauh kurang lebih 1 kilometer telah selesai dibangun. Terlihat dilokasi kolam limbah saat ini telah ditumbuhi semak belukar. 

 

Untuk memaksimalkan kolam limbah yang ada di Desa Talang Sali. Menurut Kepala DLH Kabupaten Seluma, perlu penambahan SDM dan armada angkutan sampah yang idealnya 8 unit truk pengangkut sampah. Jika nantinya dikelola oleh UPTD yang menggerakkannya.

 

"Untuk armada ada dua unit, tetapi yang sehat hanya 1 armada. Setiap tahun selalu kita usulkan untuk armada. Idealnya kalo untuk di Kabupaten Seluma 8 unit armada," pungkasnya.

 

BACA JUGA:Penggemar Mobil Sport Tunggu Dengan Tegang Setiap Peluncuran Model Terbaru

BACA JUGA: 8 Olahraga Terbaik bagi Lansia untuk Hidup Sehat dan Aktif

Untuk diketahui lokasi TPA yang dibangun di Desa Talang Sali. Telah dibangun di atas lahan seluas 15 hektare yang sebelumnya dilakukan ganti rugi untuk pembebasan lahan masyarakat setempat.

 

Pembangunan TPA ini dibangun di tahun 2018 yang lalu, melalui Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya Dan Satker Pengembangan, Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman Provinsi Bengkulu. Yakni dengan nilai kontrak dana APBN sebesar Rp 14 Miliar.

Sumber: