DLHK Seluma Terkendala Manfaatkan TPA Anggaran 14 M, DLHK Seluma Butuh 8 Armada

DLHK Seluma Terkendala Manfaatkan TPA Anggaran 14 M, DLHK Seluma Butuh  8 Armada

TPA Seluma yang habiskan anggaran 14 miliar--

 

TALANG SALI - Kabupaten Seluma kini telah memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan pengelolaan limbah yang dibangun di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur. Bahkan TPA dan pengelolaan limbah ini sampai menghabiskan anggaran 14 miliar. Sayangnya, TPU dan pengolahan limbah ini belum bisa dilakukan maksimal.

 

BACA JUGA:Ferrari, Keanggunan Mobil Sport Kelas Dunia Harganya Capai Rp 250 Triliun

BACA JUGA:Mobil Listrik Super Canggih Kehadiran Otomatisasi Dalam Dunia Otomotif Bisa Nyetir dan Parkir Sendiri

 

Pasalnya, TA  seluas kurang lebih 15 hektar, jalannya baru selesai dibangun. Jalan yang dibangun sampai TPA ini sekitar 1 kilometer.

 

Tidak hanya itu, DLHK Kabupaten Seluma juga kekurangan armada dan tenaga kerjanya. Pasalnya, armada DLKH hanya ada 1 truk. Sementara, untuk saat ini DHK butuh sekitar 8  armada. Agar bisa menngkut seluruh sampaj di Selum.

 


--

Sejak bulan Agustus 2023 yang lalu, sebenarnya telah diaktifkn. Walaupun telah diaktifkan, akan tetapi belum dapat maksimal dioperasikan. Hal tersebut lantaran minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga armada truk pengangkut sampah yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma pada saat ini.

 

"Mulai Agustus sudah mulai diaktifkan. Memang serah terima dilakukan sementara oleh pihak Balai. Tetapi walaupun sementara sudah bisa digunakan," sampai Kepala DLH Kabupaten Seluma, Sudarman, SP.

Sumber: