Jembatan Cawang di Seluma Sudah Masuk Rencana Pembangunan

Jembatan Cawang di Seluma Sudah Masuk Rencana Pembangunan

--

 

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos turun langsung ke Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi. Tujuannya adalah terkait dengan rencana pembangunan fasilitas dasar yaitu jembatan dan juga jalan di desa setempat pada tahun 2024. "Tadi kita sama-sama dengan saudara Bupati Seluma serta Kadis PUPR langsung turun ke lokasi untuk meninjau lokasi pembangunan akses jembatan. Pembangunan ini sudah masuk dalam perencanaan tahun 2024," kata Nofi, kemarin.

BACA JUGA:Akibat Kembang Api, Kebakaran Besar Terjadi, 100 Orang Meninggal dan 150 Terluka

 

Disampaikan ketua pembangunan jembatan ini sangat diharapkan oleh masyarakat desa setempat mengingat hanya ada satu akses jembatan gantung itupun sudah rusak dan kapasitasnya juga terbatas. "Ketimbang rehab menurut kita lebih efisien jika dibangun baru di lokasi yang tidak berjauhan dengan jembatan gantung yang saat ini. Ini sangat vital karena merupakan akses satu-satunya untuk menuju ke permukiman masyarakat. Mudah-mudahan kita sama berharap agar tahun 2024 nanti bisa dibangun," imbuhnya. 

 

Kemudian jembatan gantung lama ini hanya bisa dilewati oleh mobil kecil. Sehingga hal ini juga menghambat masyarakat. Mereka harus mengeluarkan baiya lebih lagi dengan menyewa ojek sepeda motor atupun mobil untuk membawa hasil panen maupun material bangunan menuju ke permukiman mereka. Diharapkan dengan pembangunan jembatan baru nanti hal ini tidak terjadi lagi.

BACA JUGA: Isu Duet Ganjar-Prabowo Buat Megawati Melongo, Tak Pernah Dibahas, Namun Dikatakan Megawati Setuju?

 

Seperti yang diketahui pembangunan empat hulu di Kabupaten Seluma menjadi prioritas oleh bupati. Sehingga besar harapan agar kiranya jembatan di Cawang ini akan dibangun dengan kondisi yang lebih bagus lagi.(adt)

 

Sumber: