Kuota PPPK Nakes Seluma, 20 Persen Untuk Umum! Terutama Formasi Dokter

 Kuota PPPK Nakes Seluma, 20 Persen Untuk Umum! Terutama Formasi Dokter

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin--

 

PEMATANG AUR - Radar Seluma.Disway.Id,  - Seleksi penerimaan PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun anggaran 2023 di Kabupaten Seluma tahun ini terbagi untuk profesi khusus seperti guru dan tenaga kesehatan

 

BACA JUGA:5 Mobil Mewah Ferrari Paling Tercepat di Dunia Balap

BACA JUGA:2 Mobil BMW Sport Termewah Memiliki Fitur Canggih

 

Sedangkan untuk formasi lain belum ada. Bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar PPPK, Pendaftaran dibuka pada tanggal 20 September sampai dengan tanggal 6 Oktober. 

 

Untuk jumlah yang akan diterima itu sebanyak 743 orang meliputi 358 guru dan 385 tenaga kesehatan. 

Dari jumlah PPPK Nakes yang dibutuhkan 20 persen merupakan kuota umum. Dalam artian bukan tenaga honorer yang bekerja di instansi pemerintah. Baik itu apoteker maupun tenaga kesehatan lainnya. Namun tetap persyaratannya harus bekerja di bidangnya selama 2 tahun.

 

 "Dari 385 yang dibuka ada 20 persen kuota untuk umum. Untuk dokter kebanyakan di kuota umum," kata Rudi Syawaludin, S.Sos kepala Dinas Kesehatan Seluma, kemarin. 

 

Dinkes Kabupaten Seluma, tahun ini  mengajukan usulan penambahan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bidang kesehatan sebanyak 385 orang. Dari kuota tersebut usulan didominasi oleh Bidan. Sedangkan formasi tahun lalu yang tidak ada pendaftarannya seperti dokter gigi tahun ini tidak akan kembali dibuka.

Sumber: