Sudah Dua Bulan TPP di Seluma Belum Cair

Sudah Dua Bulan TPP di Seluma Belum Cair

Anggota DPRD Seluma Yulian ISwandi--

 

 

 

PEMATANG AUR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Fraksi Golkar Yulian Iswandi mengharapkan agar eksekutif dapat segera memproses pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bulan Agustus lalu yang pembayarannya pada bulan September ini. Hal ini sehubungan dengan bulan September akan segera berakhir.

BACA JUGA:OVO Aplikasi 2023 Kelebihan dan Kekurangan Simak!

 

Dia khawatir, lambannya pencairan anggaran yang menjadi hak para pegawai itu berdampak pada menurunnya kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Rudy pun meminta anggaran yang sudah disetujui oleh DPRD dalam APBD 2023 itu untuk segera dicairkan.

 

Dia juga mengingatkan salah satu fungsi APBD adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Seharusnya apa yang menjadi hak PNS ini bisa dicairkan lebih awal agar perputaran uang dapat dirasakan masyarakat. Terlebih, katanya, untuk urusan belanja wajib yang mestinya sudah terjadwal setiap bulan. "TPP bulan Agustus yang harusnya dibayarkan pada bulan September saat ini masih terhutang. Kami mengharapkan bagaimana agar nanti ini dapat segera diproses sehingga apa yang menjadi hak ini dapat segera disalurkan," kata Yulian Iswandi, kemarin. 

BACA JUGA:OVO Aplikasi 2023 Kelebihan dan Kekurangan Simak!

 

Dalam persoalan itu, dirinya mengatakan Fraksi Golkar DPRD Seluma pada nota Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) 2023 meminta Pemkab Seluma segera mencarikan solusi soal tunggakan TPP. Ia mengatakan para PNS atau ASN di lingkungan pemkab sekarang, mengeluh dan sangat membutuhkan tunjangan tersebut.

 

"Tambahan penghasilan pegawai atau TPP ini menyangkut kehidupan orang banyak, artinya pemkab harus serius menangani persoalan ini," tambahnya. 

Sumber: