Dampak Kemarau, Bendungan Seluma Dipadati Warga Mandi. Mulai Anak, Janda Hingga Anak Perawan

 Dampak Kemarau, Bendungan Seluma Dipadati Warga Mandi. Mulai Anak, Janda Hingga Anak Perawan

Akibat kemarau sumur warga Seluma kering. Mereka mandi di bendungan--

 

Radar Seluma.Disway.Id, -  Musim kemarau telah melanda beberapa bulan terakhir membuat sumber air seperti sumur surut bahkan kering bahkan sungai-sungai pun mulai menyusut sehingga membuat warga kesulitan untuk mendapatkan sumber air untuk keperluan sehari-hari maupun untuk air 6 ttg untuk keperluan memasak.

 

BACA JUGA:Bukan Hanya Bank Mandiri, BRI Juga Diakui Internasional, Hybrid Bank - AgenBRILink Raih Penghargaan

BACA JUGA: Kebakaran, Hanguskan 2 Rumah Warga Pino di Bengkulu Selatan! Rumah Ditinggal Kosong

 

Hal tersebut di rasakan betul khususntya warga Lubuk Kebur dan Pasar Tais dan sekitarnya namun beruntung masih memilih sumber air yan bisa dijadikan alternatif yaitu Bendungan Irigasi Seluma yang terletak di Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma.

 

Dari pantauan Radar Seluma Bendungan ramai dipadati warga. Mulai dari sekitar Lubuk Kebur seperti warga Pasar Tais Lubuk Lintang, Bunga Mas hingga Warga Lubuk Kebur.

 

Mereka mulaidari para janda hingga anak perawan melaksanakan aktifitas seperti mandi mencuci pakaian maupun alat-alat rumah tangga hingga mengambil air untuk di tampung di rumah untuk keperluan dapur.

Lebih dari itu ada beberapa warga memanfaatkan musim kemarau untuk mata pencarian dengan menjual air pesanan warga untuk dijual dengan menggunakan kendaraan mobil. puncak keramaian terjadi hari sore hari dari pukul 16-00 hingga Magrib dan pagi hari.

 

Salah satu warga Pasar Tais Mina (56) menyampaikan keluhan nya atas kesulitan sumber air akibat musim kemarau.

Sumber: