DPRD Seluma Setuju Jika Ditambah Dua Kecamatan Baru

DPRD Seluma Setuju Jika Ditambah Dua Kecamatan Baru

--

 

 

 

PEMATANG AUR - Kepala Desa di wilayah Kecamatan Semidang Alas dan Kecamatan Semidang Alas (SA) Maras (SAM) saat ini mengusulkan agar dilakukan pemekaran kecamatan. Yakni Kecamatan Ulu Alas pemekaran dari Kecamatan SA. Serta Kecamatan Maras pemekaran dari Kecamatan SAM. Usulannya sendiri saat ini sudah masuk ke DPRD Seluma dan ke Pemkab Seluma. Serta berharap agar segera diproses dan dimekarkan.

BACA JUGA:SIMAK Ya, 10 Tips Mendidik Anak agar Cepat Berbicara! Nomor 5 Tergantung Anda

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa RGM I Kecamatan SA, Alta Harmiyanto. Dirinya mengatakan wilayah Ulu Alas sudah layak untuk dimekarkan menjadi satu kecamatan. "Saat ini seluruh kades di wilayah SA sudah sepakat. Agar Ulu Alas dimekarkan menjadi kecamatan sendiri. Sehingga memudahkan urusan administrasi pemerintahan dan kependudukan," tegas Alta kepada wartawan. 

 

Sementara itu Waka I DPRD Seluma, Sugeng Zonrio mengatakan bahwa usulan pemekaran dua kecamatan tersebut saat ini sudah disampaikan. Serta pada prinsipnya DPRD Seluma setuju dengan usulan pemekaran kecamatan tersebut. "DPRD Setuju dan mendukung usulan pemekaran kecamatan yang disampaikan oleh masyarakat dan kepala desa. Yakni pemekaran Kecamatan Ulu Alas dan Kecamatan Maras. Saat ini usulannya juga sudah sampai di DPRD," tegas Sugeng. 

 

Sugeng mengatakan sepanjang sudah memenuhi syarat. Maka pemekaran harus dilaksanakan. Karena dengan adanya pemekaran maka akan memperpendek rentang kendali pelayanan. Karena masyarakat dan pemerintah desa dari Ulu Alas nantinya tidak harus ke Kecamatan SA. Karena sudah dibentuk kecamatan sendiri. Selain itu pembangunan tentunya juga akan lebih terfokus. 

BACA JUGA:Siapkan Hari Ini, Senin 25 September 2023, Game Penghasil Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu

 

"Selain memperpendek jarak pelayanan nantinya juga pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah akan lebih fokus. Kemudian juga perhatian pemerintah pusat juga akan lebih baik. Agar Ulu Alas cepat keluar dari keterisoliran," pungkas Sugeng. (adt)

Sumber: