5 Tambang Emas Terbesar di Dunia, Nomor 1 Anda Tak akan Sangka

 5 Tambang Emas Terbesar di Dunia, Nomor 1 Anda Tak akan Sangka

Tambang emas agincourt--

 

Radar Seluma.Com, - Tambang emas terbesar di dunia terus memainkan peran kunci dalam ekonomi global dan pasokan logam mulia yang sangat dicari.

Tambang emas asal Uzbekistan, Muruntau  dengan total 2.990.020 ons produksi emas pada tahun 2021. Jumlah ini memenuhi 2,6 persen total produksi emas secara global. Pertambangan emas milik negara ini merupakan salah satu operasi tambang terbuka yang terdalam di dunia.

Berikut adalah lima tambang emas terbesar di dunia yang menghasilkan sejumlah besar emas:

BACA JUGA: 5 Tambang Emas Terbesar di Indonesia, Bengkulu Tak Ada Masuk

BACA JUGA:Mobil Mewah Paling Mahal dan Canggih Yang Dimiliki oleh Warga Indonesia

 

 

1. Tambang Muruntau, Uzbekistan: Tambang Muruntau yang terletak di Uzbekistan memegang predikat sebagai tambang emas terbesar di dunia. Tambang ini dioperasikan oleh Navoi Mining & Metallurgy Combinat dan terkenal dengan produksi emas yang sangat besar.

 

2. Carlin Trend, Amerika Serikat: Carlin Trend di Nevada, Amerika Serikat, adalah daerah pertambangan emas terbesar di Amerika Serikat. Tambang-tambang di Carlin Trend, seperti Goldstrike, Cortez, dan Gold Quarry, telah berkontribusi signifikan terhadap produksi emas Amerika Serikat.

 

3. Tambang Super Pit, Australia: Tambang Super Pit terletak di Kalgoorlie, Australia Barat, dan adalah tambang emas terbesar di Australia. Tambang ini merupakan proyek patungan antara Newmont Mining Corporation dan Barrick Gold Corporation.

 

Sumber: