Ferrari 125 S Awal Legenda Mobil Mewah

Ferrari 125 S Awal Legenda Mobil Mewah

Mobil termahal memiliki fitur canggih--

 

 

Radar Seluma, Disway. Id -Ferrari, salah satu merek otomotif paling ikonik di dunia, memiliki sejarah panjang dan prestisius dalam pembuatan mobil mewah dan sport. Semua dimulai pada tahun 1947 ketika Enzo Ferrari dan timnya memperkenalkan mobil sport pertama mereka, Ferrari 125 S. Inilah awal dari legenda mobil mewah Ferrari yang telah menginspirasi penggemar otomotif selama lebih dari setengah abad.

 

 

 

Ferrari 125 S dilengkapi dengan mesin V12 1.5 liter, sebuah inovasi besar pada saat itu. Mesin ini menggabungkan tenaga dan kinerja yang luar biasa dengan suara yang khas dari mesin V12 Ferrari. Dengan daya output sekitar 118 tenaga kuda, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 150 km/jam (93 mph) pada zamannya, menjadikannya salah satu mobil sport paling canggih saat itu.

 

BACA JUGA:Mobil Sport Kelas Dunia dan Prestise Dengan Harga Mencapai Ratusan Miliar

 

Ferrari 125 S membuat debutnya dalam balap pada tahun yang sama dengan produksinya. Pada 11 Mei 1947, dengan Franco Cortese di belakang kemudi, mobil ini meraih kemenangan pertamanya di Piala Pau, sebuah acara balap terkenal di Prancis. Kemenangan ini adalah awal dari dominasi Ferrari dalam balap mobil sport dan menjadi titik awal bagi sejumlah kemenangan bergengsi di masa mendatang.

 

 

 

Sumber: mobil mewah