Kecamatan Kedurang Ilir dan Kedurang Ulu Terima Bantuan Bibit Nangka

Kecamatan Kedurang Ilir dan Kedurang Ulu Terima Bantuan Bibit Nangka

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS), Marwin,S.Sos serahkan bantuan bibit nangka ke Desa Rantau Sialang Kedurang--

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Bengkulu Selatan (BS), Rabu (13/9/2023) menyerahkan bantuan bibit nangka dan penanaman bibit.

BACA

 JUGA:Pasar Murah Digelar, Tiga Komoditi Dijual Bupati Bengkulu Selatan

 

 

Adapun kegiatan tersebut dalam rangka penanganan daerah rawan pangan (PDRP) Tahun 2023, yakni dibagikannya bibit di 6 (enam) Desa di Kecamatan Kedurang ilir dan Kecamatan Kedurang yaitu Desa Lubuk Ladung, Desa Rantau Sialang, Desa Suka Nanti, Desa Nanti Agung, Desa Suka Rami, Desa Karang Cayo.

BACA JUGA: Dukung Ketersediaan Air Melalui SPAM Regional

 

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS), Marwin,S.Sos menuturkan kegiatan pembagian bibit nangka dan sekaligus penanaman nangka di dua kecamatan tersebut upaya untuk menangani suatu kondisi ketidak cukupan pangan dan gizi yang dialami oleh rumah tangga. "Untuk kegiatan ini bukan yang pertama kalinya,"beber Marwin.

 

 

 

Marwin mengakui bantuan bibit nangka bertujuan untuk penghijauan pekarangan rumah dan penghijauan lingkungan Desa serta tambahan untuk pemenuhan gizi. "Dengan program pemberdayaan masyarakat  wujud nyata dalam rangka memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang selama ini menjadi lahan tidur,"papar Marwin

Sumber: