DHL Express Great Place to Work Asia® Tahun 2023, Budaya Kerja Yang Diidamkan
Budaya kerja di DHL--
SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.Id, - DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, sekali lagi mendapatkan posisi teratas dalam daftar Tempat Kerja Terbaik di Asia™. Hal ini menggarisbawahi komitmen DHL Express untuk membangun lingkungan kerja yang positif, suportif, dan inklusif agar karyawannya dapat berprestasi dan berkembang. Tahun ini, 23 negara di Asia Pasifik dianugerahi Great Place to Work Certified™, meningkat dari 19 negara pada tahun 2022.
“Kami merasa terhormat menjadi tempat kerja terbaik di Asia. Hal ini membuktikan pendekatan “People First” kami dalam membangun komunitas kuat yang terdiri dari karyawan yang penuh semangat, yang semangat tim dan nilai-nilai bersama mendefinisikan DHL Express,” kata Ken Lee, CEO untuk Asia Pasifik, DHL Ekspres. "Inilah sebabnya kami merayakan karyawan kami dan mengakui kerja keras mereka karena kami percaya bahwa karyawan yang termotivasi dapat memberikan kualitas layanan yang luar biasa. Pencapaian ini mencerminkan upaya kami untuk membangun budaya karyawan yang kuat dan kami akan terus mempertahankannya."
Mengembangkan dan mempertahankan talenta melalui program pelatihan
DHL Express percaya bahwa pengembangan karyawan penting untuk mempertahankan dan menarik bakat. Perusahaan secara rutin menyelenggarakan program pelatihan dan peningkatan keterampilan bagi karyawannya untuk memastikan mereka terus mengasah keterampilan dan memanfaatkan potensi mereka. Program perubahan budaya perusahaan – Certified International Specialist (CIS) dan Certified International Manager (CIM) – lebih dari sekadar program pelatihan karena memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada setiap karyawan untuk menjadi spesialis dalam pengiriman ekspres internasional. Program-program tersebut berperan penting dalam memperdalam budaya karyawan dan mengenalkan mereka pada nilai-nilai perusahaan. Dalam dekade terakhir, lebih dari 460.000 pelatihan CIS dan CIM telah dilaksanakan untuk karyawan di seluruh wilayah.”
Contoh lainnya adalah program Shift Up a Gear, yang membantu perempuan di DHL Express maju ke posisi kepemimpinan. Hal ini dirancang untuk meningkatkan jumlah perempuan dalam manajemen dengan membangun saluran talenta perempuan. Hal ini dilakukan dengan mencocokkan perempuan ke dalam anggota tim manajemen dan memberikan mereka pembinaan dan pendampingan. Hal ini juga merupakan bagian integral dari peta jalan keberagaman Grup DHL untuk meningkatkan keseimbangan gender dalam organisasi. Grup ini bertujuan untuk mencapai setidaknya 30 persen eksekutif perempuan di bidang manajemen pada tahun 2025.
“Menjuarai daftar Asia jelas bukan suatu kebetulan, namun merupakan hasil dari ketekunan semua orang untuk menjadikan tempat kerja kami adil dan inklusif. Hal ini juga merupakan program terstruktur yang kami miliki untuk bertukar masukan yang jujur, mengakui dan merayakan karyawan kami, dan secara teratur melatih dan meningkatkan keterampilan mereka. Kami akan terus memeriksa dan meningkatkan praktik sumber daya manusia kami untuk memastikan kami tetap menjadi perusahaan pilihan bagi semua orang. Kami juga akan berinvestasi dalam program-program untuk mengembangkan bakat-bakat kami dan memberi mereka perjalanan karier yang memuaskan," kata Mateen Thiruselvaam, Senior Wakil Presiden Sumber Daya Manusia - Asia Pasifik, DHL Express.
Sumber: