Dinkes Bengkulu Selatan Imbau Warga Perbanyak Minum Air Putih

Dinkes Bengkulu Selatan Imbau Warga Perbanyak Minum Air Putih

Hadapi Cuaca Panas, Dinkes Himbau Warga Perbanyak Minum Air Putih--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Cuaca panas terjadi di Bengkulu Selatan, banyak warga yang terganggu menjalan tugas, bekerja di lahan pertanian. Bahkan sulit dapat air bersih, petani sulit bercocok tanam dan lain-lainnya.

BACA JUGA: Kejari Seluma dan BAZNAS Bedah Rumah Warga Sembayat! Entaskan Rumah Tak Layak

 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS),  Didi Ruslan M.Si mengatakan, dengan kondisi panas yang luar biasa, dapat menyebabkan masyarakat  menderita radang tenggorokan, flu, dan batuk. Oleh karenanya masyarakat disarankan untuk banyak minum air putih, mengkonsumsi gizi seimbang, serta berprilaku hidup bersih dan sehat. "Supaya tidak terjadi iritasi perbanyak minum air putih,"ungkap Didi Ruslan.

BACA JUGA:Wabup Bengkulu Selatan dan Ketua DPR Hadiri Turnamen Antar Klub Sepak Bola Dandim Cup se-Provinsi Bengkulu

 

 

Dikatakan Didi, guna mengurangi dampak cuaca panas bagi masyarakat diharapkan minum air yang banyak dan jangan menunggu haus, hindari minuman berkafein, minuman berenergi, alkohol, dan minuman manis, hindari kontak dengan sinar matahari langsung, gunakan topi atau payung, memakai baju yang berbahan ringan dan longgar serta hindari menggunakan baju berwarna gelap agar tidak menyerap panas.

 

Sumber: