Woow..! Daya Godaan Wanita Lebih Dahsyat dari Setan. Ini Alasannya.

Woow..! Daya Godaan Wanita Lebih Dahsyat dari Setan. Ini Alasannya.

Godaan wanita lebih kuat dari setan. Kajian islam--

 

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id -Ulama besar Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqthi RA pernah menjelaskan sesungguhnya godaan dan tipu daya wanita itu lebih besar dan dahsyat dari godaan dan tipu daya Syetan Laknatullah. 
Beliau menjelaskan ayat tentang fitnah/godaan Syetan yang lemah, yaitu firman Allah Ta’ala, dalam surat An-Nisa ayat 76 yang artinya:
“Sesungguhnya tipu daya (godaan) setan itu lemah” (QS. An-Nisa’: 76).

 

  BACA JUGA:ASN Bengkulu Selatan Dilarang Beli Beras Saat Operasi Pasar

 

Dalam ayat lainnya, Allah Ta’ala berfirman tentang tipu daya/godaan wanita itu justru yang dahsyat dari godaan Syetan, Allah SWT berfirman dalam surat Yunus ayat 28 berbunyi: 
إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا
Artinya:
“Sesungguhnya tipu daya (godaan) kalian wahai para wanita begitu besar” (QS. Yusuf: 28).
Lalu beliau menjelaskan,
هَذِهِ الْآيَةُ الْكَرِيمَةُ إِذَا ضُمَّتْ لَهَا آيَةٌ أُخْرَى حَصَلَ بِذَلِكَ بَيَانُ أَنَّ كَيْدَ النِّسَاءِ أَعْظَمُ مِنْ كَيْدِ الشَّيْطَانِ
“Ayat yang mulia ini (QS. An-Nisa: 76), apabila dipadukan dengan ayat yang lain (QS. Yusuf: 28), akan menghasilkan penjelasan bahwa tipu daya (godaan) wanita lebih dahsyat dibandingkan tipu daya (godaan) setan” (Adhw’aul Bayan, 3: 84).
Namun hal ini bukanlah untuk meremehkan godaan dan tipu daya setan sama sekali. 
Akan tetapi menunjukkan bahwa begitu besarnya godaan dan fitnah wanita bagi kaum laki-laki. 
Penjelasan beliau di atas dikaitkan dengan berbagai dalil yang menunjukkan bahwa wanita adalah fitnah/godaan terbesar laki-laki dari semua fitnah/godaan yang ada.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang berbunyi:
مَا تَرَكْتُ بَعْدِى فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ
Artinya:
“Tidaklah aku tinggalkan sepeninggalanku fitnah (cobaan) yang lebih berbahaya bagi kaum laki-laki, yaitu (fitnah) wanita” (HR. Bukhari dan Muslim).
Godaan wanita juga dapat menghilangkan akal sehat laki-laki, walaupun laki-laki itu adalah orang yang kokoh dan istikamah beragama.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda berbunyi:
مَا رَأَيْتُ مِنْ نَاقِصَاتِ عَقْلٍ وَدِينٍ أَذْهَبَ لِلُبِّ الرَّجُلِ الْحَازِمِ مِنْ إِحْدَاكُنَّ
Artinya:
“Tidaklah aku pernah melihat orang yang kurang akal dan agamanya sehingga dapat menghilangkan akal laki-laki yang teguh selain salah satu di antara kalian wahai wanita” (HR. Bukhari).
Semoga laki-laki kaum muslimin dijaga oleh Allah dari fitnah dan ujian wanita, karena ini adalah salah satu cara setan untuk menjerumuskan manusia ke dalam lumpur maksiat.
Sebuah syair dari Said bin Mussayyib Rahimahullah. Beliau berkata yang berbunyi:
ما يئس الشيطان من شيء ؛ إلا أتاه من قبل النساء
Artinya:
“Tidaklah setan berputus asa (untuk menaklukkan manusia), kecuali dia akan datang memperdaya (menaklukkannya) dengan wanita” (Siyar A’lam An-Nubala’, 4: 237).
Sesungguhnya godaan fitnah wanita yang notabennya senjata syetan untuk menjerumuskan manusia khususnya lelaki sesuatu yang di senangi dan lumrah bagi laki-laki dan sangat dengan kaum lelaki bahkan di jadikan kebiasaan dan hobi gaya hidup lebih-lebih lagi seorang lelaki yang sudah mapan.

 

BACA JUGA:ASN Bengkulu Selatan Dilarang Beli Beras Saat Operasi Pasar

Maka seorang Muslim hendaklah menghindari dan menjauhi agar terlepas dari godaan dan fitnah dari wanita yang lebih dahsyat dari godaan syetan.
Mudah-mudahan para kaum lelaki bisa terhindar untuk itu perkuat imam dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (djl)

Sumber: