Polisi Sulit Ungkap Maling 1 Miliar di Rumah Bos DO Sawit Seluma! Minim Alat Bukti dan Tak Ada CCTV

 Polisi Sulit Ungkap Maling 1 Miliar di Rumah Bos DO Sawit Seluma!  Minim Alat Bukti dan Tak Ada CCTV

Kapolres Seluma--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id - Hingga saat ini, pihak Kepolisian Satreskrim Polres Seluma masih terus melakukan penyelidikan  dalam pengusutan kasus pembobolan rumah seorang pemegang DO Sawit. Yakni Nazurdi (50) warga Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi yang mengalami kerugian hingga 1 Miliar lebih.

BACA JUGA:Berikut 10 Tsunami Pernah Terjadi di Indonesia, Aceh Terbesar Korban Jiwa!

 

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH menyampaikan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dalam pengungkapan kasus pembobolan rumah yang telah terjadi pada Rabu (6/9) yang lalu. Diakuinya, dalam penyelidikan yang dilakukan oleh anggota. Memang minimnya alat petunjuk. Seperti tidak adanya CCTV yang terpasang di rumah korban dan di sekitar lokasi rumah korban.

 

"Iya, jadi untuk kendala memang disana minim sekali untuk alat bukti yang sebagai petunjuk dan tidak ada CCTV di rumah korban," tegasnya.

 

Walaupun demikian, pihak penyidik Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polres Seluma. Saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi. Setidaknya ada sebanyak 6 orang saksi yang telah menjalani pemeriksaan penyidik Sat Reskrim Polres Seluma. Untuk dilakukan kajian secara ilmiah di dalam pengungkapan terhadap para pelaku.

 

"Sekitar 6 orang saksi yang sudah kita mintai keterangan," pungkasnya.

 

Sekedar mengingatkan, kronologi kejadian pembobolan rumah pemegang DO kelapa sawit di PT Agrindo Indah Persada (AIP) dan PT Agri Andalas tersebut baru diketahui pada saat korban pulang ke rumah, sekitar Pukul 17.00 wib. Saat korban sampai ke rumah, korban melihat kondisi jendela rumah korban sudah dalam kondisi terbuka. Korban pun langsung membuka pintu dan masuk untuk mengecek kondisi rumah.

 

Sumber: