Penimbunan BBM Subsidi dan Oknum Petugas di SPBU Sendawar Ditangkap! Gimana di Tais dan Sukaraja? Adakah!!

 Penimbunan BBM Subsidi dan Oknum Petugas di SPBU Sendawar Ditangkap! Gimana di Tais dan Sukaraja? Adakah!!

tersangka penimbun BBM di Sendawar Seluma malah ditangkap Polda--

Diketahui, jika antara NP dan OS sudah tiga bulan terakhir melancarkan aksinya. Keduanya bekerjasama melakukan penimbunan BBM subsidi jenis. Untuk dijual kembali kepada pengecer. Yakni dengan Modus Operandi, NP membeli BBM subsidi jenis solar dengan menggunakan barcode. Sedangkan operator (OS) punya lebih dari 10 barcode. Inilah yang dimanfaatkan oleh pembeli untuk bekerjasama setiap pembelian BBM subsidi.

 

Dari kedua terduga pelaku, polisi berhasil mengamankan sebanyak 400 liter BBM subsidi jenis solar yang telah berhasil dikumpulkan di dalam 11 jerigen. Dengan kapasitas 35 liter. Serta 1 unit mobil merk Isuzu Phanter warna merah BG 1267 QC berserta tangki modifikasi kapasitas 100 Liter dengan isi 58 liter BBM bio solar.

 

Adapun sistem yang dilakukan oleh keduanya yakni. Ngambil, ngisi, naikkan ke dalam mobil. Dimana tanki mobil sudah dimodifikasi dengan kapasitar 100 liter ditambah 11 jerigen kapasitas 35 liter yang telah disiapkan di dalam mobil.

 

BACA JUGA:Rp. 1,6 Miliar akan Mengalir ke Desa di Bengkulu Selatan

 

Atas perbuatan yang telah dilakukan keduanya. Keduanya dapat dikenakan pada Pasal 55 Undang-Undang (UU) Nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 6 tahun 2023 tentang Penetapan Perpu Nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang.(ctr)

 

 

Sumber: