Bank Mandiri Sabet Lima Penghargaan Alpha Southeast Asia Awards 2023! Bank terbaik di Indonesia
Kantor Bank Mandiri--
Adapun pencapaian Bank Mandiri dalam meraih Best Cash Management Bank in Indonesia didukung antara lain oleh upaya transformasi digital perseroan dalam memberikan kenyamanan bertransaksi bagi Nasabah Wholesale melalui super platform Kopra by Mandiri. Hasilnya, hingga Juli 2023, terdapat 728 ribu nasabah yang telah merasakan solusi keuangan terbaik dari layanan Cash Management Bank Mandiri, atau naik 24,10% dari periode yang sama tahun lalu.
Eka menyebut frekuensi transaksi Cash Management Bank Mandiri berhasil meningkat 15,04% menjadi 605,16 juta transaksi per Juli 2023, dengan volume tumbuh 10,93% menjadi Rp10.673 triliun. Transaksi Cash Management ini mencakup pada layanan Kopra Cash Management, Kopra Cash Lite, Kopra Host to Host Payment, Kopra Smart Account, Mandiri Bill Collection, Mandiri e-Tax, dan Mandiri Auto Debit.
“Bank Mandiri secara berkelanjutan melakukan pengembangan fitur-fitur untuk dapat mempermudah proses pembayaran, penerimaan, serta pengelolaan likuiditas nasabah Cash Management. Di tahun 2023, beberapa fitur Kopra Cash Management yang ditawarkan ke nasabah sudah dapat digunakan di luar negeri dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan nasabah yang berada di luar negeri agar dapat tetap melakukan transaksi bisnis dengan mudah dan cepat,” tambah Eka.
Transaksi Layanan Ritel Tumbuh Kuat
Sementara itu, keberhasilan dalam meraih Best Digital Bank in Indonesia salah satunya disebabkan oleh upaya Bank Mandiri dalam memperluas ekosistem digital khususnya pada Financial Super App Livin’ by Mandiri. Saat ini, tercatat hampir 3.000 merchant biller terkoneksi dengan Livin’ by Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia.
Tak sampai disitu, dari segi inovasi, bank bersandi saham BMRI ini juga menjadi salah satu bank paling aktif di Indonesia yang mengoptimalkan fitur digital untuk nasabah ritel atau perorangan. Hal ini terlihat dari jumlah fitur yang ada di Livin’ by Mandiri yang mencapai lebih dari 70 fitur baru atau dengan rata-rata dua hingga 3 fitur baru perbulan, tertinggi dibanding bank digital maupun konvensional lainnya di Indonesia.
Hasilnya, hingga akhir Juli 2023 Livin’ by Mandiri telah diunduh sebanyak 29,7 juta kali dengan pengguna aktif mencapai 19,8 juta. Tidak hanya itu, jumlah transaksi di Livin’ by Mandiri pun melesat 52% yoy menembus 1,3 miliar dengan pertumbuhan jumlah volume transaksi sebesar 36% yoy mencapai Rp 1.700 triliun.
Sumber: