Anggaran 14 Miliar Buat TPG 50 Persen THR dan Gaji 13 Seluma. Apa Lagi Sih Kendala Belum Cair?

 Anggaran 14 Miliar Buat  TPG 50 Persen THR dan Gaji 13 Seluma. Apa Lagi Sih Kendala Belum Cair?

Para guru di Seluma. Gambar tidak ada kaitan dengan berita--

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia melalui Kemenkeu  memberikan 50 persen tunjangan profesi guru dan 50 persen tunjangan profesi dosen bagi guru dan dosen yang tidak mendapatkan tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan dalam tunjangan hari raya (THR) 2023. 

 

 

Untuk nominal yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Seluma itu Rp2 miliar untuk THR dan Rp2 miliar untuk gaji ke 13.

 

Terkait belum dibayarkan THR sebesar 50 persen ini telah menuai protes sejumlah guru. Dirinya kembali menegaskan bahwa itu bukan dikarenakan suatu keterlambatan, namun untuk mencairkan itu ada beberapa proses dan mekanisme yang harus dilalui. "Yang jelas kita tunggu transfer dari pusat dulu," singkatnya. 

 

BACA JUGA:Perjuangan Bhabinkamtibmas Antarkan Logistik Pilkades Seluma ke Desa Pedalaman

BACA JUGA: Ajukan RJ, Tersangka Narkoba Tak Disidang! Jalani Rehabilitasi 3 Bulan

 

Hermansyah mengatakan untuk jumlah penerima tunjangan sertifikasi guru sendiri sebanyak 1.194 orang guru. Mereka yang sudah ditetapkan sebagai penerima sesuai SK Kementrian Keuangan. Serta sudah menerima tunjangan sertifikasi pada triwulan pertama kemarin. "Untuk triwulan kedua ini jumlah penerima sama seperti triwulan pertama. Yakni sebanyak 1.194 orang guru penerima," tegasnya.

 

 

Hermansyah mengatakan tunjangan ini akan ditransfer langsung ke rekening guru penerima. Sama seperti tahun sebelumnya. "Proses pembayaran langsung ditransfer ke rekening guru penerima," pungkasnya.(adt)

Sumber: