Seluma Bakal Jadi Sentral Telor Asin! Ini Faktanya

 Seluma Bakal Jadi Sentral Telor Asin! Ini Faktanya

Peternak itik mulai diminati warga seluma--

 

 

PALUWAH TERAP, Radar Seluma.Disway.Id,  - Budidaya itik petelor saat ini mulai diminati di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Seperti salah satunya Desa Paluwah Terap, Kecamatan Ilir Talo yang menjadi salah satu desa di Kabupaten Seluma yang tengah antusias membudidayakan itik petelor. Yakni dengan membagikannya itik petelor ke seluruh masyarakat yang ada di desanya.

 

BACA JUGA:Dulu, Baliho Calon DPD RI Elisa Sobek dan Terlepas! Kini Rangka Baliho Patah

 

Pembagian itik petelor tersebut telah mulai dibagikan oleh pihak pemerintah Desa Paluwah Terap sejak Jumat (1/9) siang yang lalu. Ribuan ekor itik petelor mulai dibagikan ke seluruh kepala keluarga yang bermukim di wilayah Desa Paluwah Terap.

 

Dikatakan Plt Kepala Desa Paluah Terap, Kun Pragues, setidaknya ada sebanyak kurang lebih seribu ekor itik yang dikirim dari Koperasi Gala Indomandiri Kota Bengkulu. Yakni selaku pendamping dalam Program Ketahanan Pangan yang dimiliki Desa Paluwah Terap.

 

Untuk tahap pertama ini, baru ada sekitar kurang lebih 900 ekor itik petelor yang didatangkan. Sedangkan untuk sisanya nantinya akan dikirimkan kembali pada tanggal 4 September 2023 mendatang.

 

"Ini baru dikirim 900 ekor, rencananya sisanya baru dikirim kembali pada tanggal 4 September nanti. Ini merupakan Program Ketahanan Pangan yang murni didanai melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 ini,” sampainya.

 

Sumber: