Ini Kiat Sukses Beternak Kambing, Konsep Modern Kadis Pertanian BS

Ini Kiat  Sukses Beternak Kambing, Konsep Modern Kadis Pertanian BS

Ternak kambing--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Pertanian (Distan) BS mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Desa Gedung Agung Kecamatan Pino.

 

Pasalnya, desa tersebut berinovasi dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) melatih warga beternak kambing dengan konsep modern.

 

BACA JUGA:Mengintip Spesifikasi Mitsubishi New Pajero Sport Segera Diluncurkan di Bengkulu dengan Harga Relatif

BACA JUGA:Toyota New Fortuner GR Sport, Mobil SUV Mewah Terbaru Siap Bersaing di Pasar Otomotif di Indonesia

 

Hal tersebut tentunya sejalan dengan program pemerintah. Sebab, pada era sekarang banyak peternak yang mengaplikasikan konsep baru dalam melakukan ternak kambing. Hanya mengandalkan pakan rumput hijau yang didapatkan dari kebun atau hasil ngarit, sudah tidak dipakai lagi.

Pemberian pakan pada ternak kambing saat ini menggunakan pakan buatan yaitu, pakan yang berasal dari proses fermentasi bahan organik seperti jerami padi, kangkung, jagung.

 

Kepala Dinas Pertanian BS Sakimin S.Pt menyebut beternak dengan konsep modern sudah menjadi pilihan para peternak dibeberapa daerah maju.

Namun, untuk melakukan inovasi beternak dengan sistem tersebut harus melalui beberapa hal penting. Terutama, mengenai pengelolaan ternak itu sendiri.

Sebab, jika masyarakat atau peternak masih melepas liar ternaknya, maka konsep modern belum bisa dipakai.

Sumber: