Tips Memelihara Pelus Seluma. Nilai Ekonomisnya Tinggi

Tips Memelihara Pelus Seluma. Nilai Ekonomisnya Tinggi

Ikan.Pelus--

 

Seluma, Disway.id. Ikan plus atau di Jepang akrab disebut unagi, salah satu jenis ikan air tawar yang masih banyak dan mudah di dapat di air sungai Seluma yang masih satu keluarga dengan belut. 

 

BACA JUGA:Hoki Rezeki Higgs Domino, Sekali Spil Langsung Win

Bahkan, kemiripannya sangat kentara dari tekstur tubuh sama dengan belut. Beragam nutrisi yang dikandung dalam ikan plus, membuat jenis ikan ini jadi salah satu ikan yang paling banyak digemari masyarakat Seluma bahkan rela mengeluarkan uang demi untuk menikmati lezat nya ikan plus meskipun harganya lumayan mahal, terutama bagi masyarakat Jepang. 

 

Ikan plus ini menjadi salah satu komoditas yang menarik dan bernilai ekonomi tinggi. 

Bahkan di Jepang yang notabene salah satu negara dengan konsumsi ikan plus yang tinggi, masih memerlukan impor ikan plus dari negara lain, salah satunya Indonesia. Maka tidak heran juga, apabila dewasa ini banyak orang yang penasaran bagaimana cara budidaya plus. Nah, agar tidak penasaran bagaimana cara budi daya plus tersebut,

Berikut tips nya.

 

1,  Pemilihan jenis kolam

Salah satu yang menarik dari cara budidaya plus adalah lokasi dan bentuk kolam yang digunakan. Plus bisa dibudidayakan pada jenis kolam tanah, beton bahkan terpal. 

 

BACA JUGA: Fotografer Profesional Puji Kemampuan Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Sumber: