Disnaker Bengkulu Selatan Fasilitasi Magang ke Jepang, Gratis Ya!

 Disnaker Bengkulu Selatan Fasilitasi Magang ke Jepang, Gratis Ya!

Kabid Penempatan Kerja Disnakertrans Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker BENGKULU Selatan, Gustiah Nengsih M.Si menyebut melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yakni Balai Latihan Kerja (BLK) Manna BENGKULU Selatan bejerja sama dengan Dinasker Provinsi  memfasilitasi warga yang ingin mengikuti program magang ke Jepang atau Kerja negara Taiwan, Koria, serta Malesia.

BACA JUGA:Sudah Lamar AHY Pakai Surat, Siapkan Deklarasi, Anies Malah Pilih Muhaimin! Jelaslah SBY Kecewa

 

"Ya, pemberangkatan melalui seleksi,"ungkap Gustiah Nengsi kepada awak media, Juma't (1/9/2023).

 

Diakui Gutiah Nengsi, setiap  tahun warga ajukan permohonan magang ke Jepang melalui BLK Manna sebanyak 7-8 peserta dan termasuk ke Taiwan. Jalur tersebut resmi tanpa dipungut sepeserpun biaya. Sebab berkas mereka dinyatakan lengkap dan yang bersangkutan diberihkan pendidikan melalui kerjasama Disnaker Provinsi.

 

"Untuk magang ke Jepang yang bersangkutan diberihkan pembelajaran/pelatihan namun diberih upah,"ucap Nengsi sapaan akrap. 

 

Ia mengaku pemberangkatan tergantung dengan permintaan namun yang bersangkutan wajib menguasai bahasa. Maka sebelum pemberangkatan diberihkan pelatihan.

 

Nengsi menambahkan ada yang berangkat disalurkan melalui via agen. Seperti ke Taiwan namun tetap jalur resmi yakni geratis ongkos dahulu, tapi setelah mereka sudah berkerja dan terima gaji selanjutnya biaya ongkos dikembalikan.

 

Sumber: