Bupati Bengkulu Selatan Perintahkan Kades Anggarkan Dana Pembinaan PKK

Bupati Bengkulu Selatan Perintahkan Kades Anggarkan Dana Pembinaan PKK

Bupati Paska Pelantikan Kades Terpilih Berpesan Agar Kades Bangun Senergi --

 

BENGKULU SELATAN Radar SELUMA.Disway.Id - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MMM secara tegas mengatakan paca dilantiknya 15 kepala desa terpilih Senin (28/8/23) lalu agar fokus kades terpilih dalam melaksanakan roda pembangunan lebih benyak bertumpu pada ujung tombak pemerintahan yang berada pada tingkat desa, melalui pembiayaan pembangunan dari dana desa, sehingga peran para Kades menjadi sangat krusial dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan di desanya. "Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya, utamakan tugas pokok dan fungsi Kades sebagai pemimpin di desa dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan yang berpihak pada masyarakat di desa masing-masing,"tutur Bupati.

BACA JUGA: Sebut Indra Bekti Banci, Kasus 2016 Kembali Diungkit

 

 

Bupati juga berpesan agar Kepala Desa juga melaksanakan pembinaan terhadap Tim Penggerak PKK Desa. Sebab PKK perannya sangat penting dalam membangun masyarakat. "Terpilih menjadi Kades dan otomatis melekat jadi pembina PKK, jadi kami pesan agar jangan sampai tidak ada dana pembinaan PKK di desa,"ujar Bupati.

BACA JUGA:Logistik Pilkades Seluma Tidak Menginap di Desa

 

Selain itu, istri Kades untuk melaksanakan tugasnya sebagai Ketua PKK dalam melaksanakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di desa, dititik beratkan sebagai Bunda Paud Desa dan sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya desa. "Senergi atasan dan bawahan menjadi keharusan dalam membangun desa,"pungkas Gusnan.(yes)

Sumber: