Sekda Bengkulu Selatan Minta Warganya Hidup Bersih! Bisa Cegah Penyakit Menular

Sekda Bengkulu Selatan Minta Warganya Hidup Bersih! Bisa Cegah Penyakit Menular

Sekda BS Sukarni SP.M.Si--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Sektaris daerah (Sekda) BENGKULU SELATAN (BS), Sukarni Dunip SP.M.Si lagi-lagi mengajak  masyarakat melakukan pencegahan penyakit menular di BENGKULU SELATAN, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) BENGKULU SELATAN harus menjadi garda terdepan.

 

BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari Buatan Inggris, Terlaris di Indonesia

"Penyakit menular bisa ditanggulangi secara bersama-sama dengan cara gotong royong, seperti menjaga lingkungan agar tetap bersih disetiap lingkungan serta menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang dengan cara menkonsumsi makanan sehat,"pesan Sukarni.

 

Dikatakan Sukarni, apa yang disampaikan oleh petugas kesehatan bisa disampaikan kembali ditengah masyarakat melalui program-program yang ada di desa. Salah satu penyakit menular yang sering diderita oleh masyarakat seperti Demam Berdarah Dengue(DBD), untuk itu mulailah menjaga kebersihan disekeliling lingkungan sekitar rumah, yakni dengan cara tidak ada lagi yang namanya air yang menggenang disekitar rumah.

 

"Penyebaran penyakit malaria ataupun DBD bisa diatasi sejak dini, walaupun saat ini Bengkulu Selatan sudah dinyatakan oleh Kementrian Kesehatan bebas malaria, tapi nyamuk yang bersarang ditempat air yang tergenang disekitar rumah masih banyak, hal itu harus menjadi perhatian serius oleh setiap masyarakat,"pungkas Sukarni.

 

Ia juga menyarakan dilakukan pengecekan kesehatan dan tidak harus ada tim kesehatan.

 

"Dengan harapan mari ciptakan hidup bersih,"demikian Sukarni.(yes)

BACA JUGA:Sukseskan Penurunan Stunting, Pelajar di SMAN Bengkulu Selatan Ditatar. Agar Edukasi Sesama Pelajar

Sumber: