Ajang Kompetisi Keindahan Tulisan Digelar FIFGROUP di F8 Makassar

   Ajang Kompetisi Keindahan Tulisan Digelar FIFGROUP di F8 Makassar

Lomba membuat keindahan kaligrafi, --

 

 

Makassar, Radar Seluma.Disway.Id, – Liku-liku keindahan karya kaligrafi yang dibuat oleh seluruh peserta Workshop dan Kompetisi Kaligrafi di booth FIFGROUP di perhelatan F8 Makassar. Seluruh peserta yang telah berhasil menghasilkan keindahan-keindahan ukiran tulisan tersebut dengan kreativitasnya nampak tersenyum melihat hasil karyanya yang diikut sertakan pada perlombaan tersebut. 

 

BACA JUGA:Bappeda Seluma Dipimpin Oleh Plt

 

Kepala FIFGROUP Wilayah SULSELTRAM, I Made Kunang Satria Wibawa, mengatakan FIFGROUP melalui brand service AMITRA yang menyediakan layanan pembiayaan atau kredit syariah ingin mempromosikan seni dan budaya melalui lomba kaligrafi yang erat kaitannya dengan aksara masyarakat Bugis.

 

“Makassar merupakan kota dengan mayoritas penduduknya adalah masyarakat suku Budis. Di suku Bugis sendiri memiliki budaya kesenian aksara yang sangat terkenal dengan bentuk-bentuk hurufnya yang indah dan memiliki keterkaitan dengan seni kaligrafi,” tutur Kunang.

 

Dalam perlombaan tersebut, AMITRA berkolaborasi dengan komunitas lokal untuk berpartisipasi dalam perlombaan seni kaligrafi yang diikuti oleh sejumlah peserta, tidak hanya perlombaan, pada program tersebut masyarakat juga dapat berpartisipasi mengikuti workshop yang dilakukan. Salah satu peserta bernama Sri Masufa, nampak antusias dalam mengikuti kompetisi tersebut.

 

“Seni kaligrafi merupakan salah satu bidang kesenian yang dapat melatih otak kanan kita dalam menghasilkan ukiran-ukiran yang berkelok dengan hasil bentuk yang indah dan elegan. Saya selalu merasakan kepuasan tersendiri dalam mengekspresikan diri kita yang dituangkan dalam keindahan seni tulisan,” ujar Sri.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelestarian kebudayaan dan kesenian yang dilakukan oleh AMITRA dalam perayaan F8 Makassar.

Sumber: