Harimau Berkeliaran, Resah Warga Sebilau Pino

Harimau Berkeliaran,  Resah Warga Sebilau Pino

Bhabinkatibmas Polsek Pino bersama Warga dan BKSDA cek TKP Warga melihat Harimau dalam rangka menanggapi keluhan warga di seputar perkebunan milik warga di Desa Sebilau--

 

BENGKULU SELATAN Radar seluma.Disway.Id - Dalam rangka menanggapi keluhan warga, di seputar perkebunan milik warga di Desa Sebilo  Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (22/08/2023), sekitar pukul 14.30 Wib. Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Aiptu Robby Irawan, SH hadiri cek TKP tempat kebun warga yang melihat Harimau.

BACA JUGA: Bank Mandiri Rilis Penjualan Semen Naik Tinggi! Capai 12,3%, Volume 5,95 Juta Ton

 

Adapun ikut dan terlibat dalam pengecekan tersebut  Kapolsek Pino, Camat Pino, Personil KPHL BS, Kepala Desa Sebilo, Kepala Desa Kota Bumi, Personil Polsek Pino, Perangkat kecamatan Pino, Personil BKSDA Bengkulu Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Warga desa yang pernah mendengar suara dan melihat jejak kaki Harimau.

BACA JUGA:Bank Mandiri Gencarkan Mandiri Agen! Mandiri Agen Melayani Transaksi Perbankan

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, SE.MH  mengatakan Bhabinkamtibmas menyampaikan langkah langkah setelah pengecekan TKP tempat warga yg melihat Harimau yaitu menghimbau kepada warga agar selalu waspada bila beraktifitas di seputar kebun dan selalu Berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini BKSDA BS.

 

"Dengan situasi ini mohon kepada warga agar dapat bekerjasama dalam mengatensi langkah langkah yang sudah disepakati,"demikian Reno.

 

 

Sementara itu, kepala BKSDA BS Wandi menyebut terkait warga yang melihat Harimau di Desa Sebilo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan yang belakangan membuat warga sangat resah dan takut berangkat berkebun sudah menuju TKP. Dugaan Harimau berkeliaran karena lapar. Untuk itu warga agar selalu waspada.

 

 

Sumber: