DPRD Seluma Sepakat Tambah Rp500 Juta Untuk BPJS

 DPRD Seluma Sepakat Tambah Rp500 Juta Untuk BPJS

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR  - Untuk menjamin pengobatan seluruh masyarakat miskin di Kabupaten Seluma. BPJS Seluma saat ini mengajukan proposal penambahan anggaran ke DPRD Seluma dan Pemkab Seluma sebesar Rp500 juta. Tambahan anggaran ini untuk mengcover seluruh masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Seluma. Agar biaya pengobatannya ditanggung oleh APBD Seluruhnya.

 

BACA JUGA: Pemakaman Unik Suku Aborigin! Setiap Suku Berbeda dan Ada Pohon Keramatnya

 

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos mengatakan saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sudah menyerahkan daftar besaran sisa lebih penghitungan anggaran (Silpa) APBD tahun 2022 lalu. Yakni sebesar Rp13 miliar, yang akan digunakan untuk pembiayaan APBD perubahan tahun 2023 ini. 

"Untuk besaran Silpa tahun 2022 lalu sebesar Rp13 miliar. TAPD sudah menyampaikan untuk dibahas di dalam APBD perubahan tahun 2023 ini," tegas Ketua DPRD Seluma. 

 

Nofi mengatakan setelah ditambah anggaran sebesar Rp500 juta untuk tahun 2023 ini. Maka seluruh masyarakat kurang mampu di Kabupaten Seluma sudah bisa tercover dalam BPJS kesehatan program daerah, atau Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). "Jangan sampai ada masyarakat miskin yang belum tercover dalam BPJS yang iurannya dibiayai oleh pemerintah daerah," sambung Ketua DPRD.

 

Sementara itu Kepala BPJS Seluma, Rizky Hidayatullah mengatakan proposal usulan tambahan anggaran ini sudah disampaikan sebelum tahapan pembahasan APBD Perubahan berlangsung. "Kami sudah menyampaikan proposal untuk penambahan anggaran. Setelah tambahan anggaran disetujui dan disepakati. Maka akan kami masukkan dalam kepesertaan BPJS yang iurannya dibiayai pemerintah daerah. Bagi masyarakat miskin yang selama ini belum tercover," tuturnya. 

 

BACA JUGA:Suku di Jambi Ini Unik! Antara Ada dan Tiada, Telapak Kaki Terbalik

 

Sumber: