Golkar dan PAN ke Prabowo, Posisi AHY Semakin Kuat Jadi Cawapres!

Golkar dan PAN ke Prabowo, Posisi AHY Semakin Kuat Jadi Cawapres!

Golkar dan PAN koalisi dengan gerinda dan PKB dukung Prabowo Capres--

 

 

Radar Seluma.Disway.id - Perubahan politik terjadi sangat cepat dan dinamis, Partai Golkar dan PAN telah mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres. Tentu deklarasi ini, membuat posisi Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar menjadi dilema dan melemah.

Pasalnya dengan dukungan Golkar dan PAN, maka posisi Capres Prabowo Subianto semakin kuat dan lebih bebas memilih Cawapresnya. Walau kemudian ditinggal PKB, Prabowo sudah bisa memegang tiket.

 

BACA JUGA: Ganjar Nilai Koalisi Golkar dan PAN ke Gerindra Hal Biasa! Jokowi Dulu Juga Dikeroyok

 

Jika posisi Muhamin iskandar melemah, lain halnya dengan posisi Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Posisi Ketua Umum Partai Demokrat ini di koalisi perubahan yakni Nasdem-PKS dan Demorat semakin kuat untuk menjadi Cawapres.

 

Pasalnya, dengan bergabungnya Golkar dan PAn ke gerinda dan PKB, maka partai parlemen telah habis terbagi. PDI berkoalisi dengan PPP, Golkar, PAN, Gerindra dan PKB.

Sehingga desakan agar AHY menajdi Cawapres Anies Baswedan akan semakin kuat. 

 

Sementara anggota Tim 8 Anies Baswedan, Sudirman Said mengaku dalam 2 atau 3 minggu ini, nama Cawapres Anies akan diumumkan. Dikatakannya,  alasan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Anies belum diumumkan sampai sekarang, karena masih difixkan.

 

Sumber: