Pemda Seluma Akan Laksanakan Festival Layang-Layang

Pemda Seluma Akan Laksanakan Festival Layang-Layang

Kepala Kesbangpol Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Dalam rangka event kalender Seluma, pemerintah daerah setempat akan menyelenggarakan lomba layang-layang. Rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan di halaman kantor Bupati Seluma pada tanggal 15 Agustus 2023.

 

BACA JUGA:Pilkades Serentak di Seluma, Harus Demokratis

 

Selain diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kegiatan ini terbuka untuk umum. Masyarakat yang berminat untuk ikut kegiatan ini dapat langsung mendaftar dan tidak dikenakan biaya. 

"Selain OPD nanti juga terbuka untuk umum. Masyarakat bisa daftar secara gratis tanpa ada biaya. Bertepatan dengan even kalender Seluma kita mengusung lomba layang-layang dengan tema Gebyar Merah Putih Terus Melaju untuk Indonesia. Untuk ukuran layang-layangnya itu maksimal lebar 3 meter dan panjang 10 meter. Kemudian untuk ukuran minimal itu lebar 1 meter panjang 1,5 meter," kata H Dadang Kosasih, ST, MT Kepala Kesbangpol Seluma. 

 

Dalam kegiatan ini yang menjadi leading sektornya adalah Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan juga DPMPTSP. Sehingga Dadang mengajak kepada masyarakat Seluma untuk ikut berpartisipasi dan juga menyaksikan festival layang-layang ini.

 

"Akan ada hadiah untuk juara 1, 2, dan 3. Dan juga untuk harapan juga akan mendapatkan hadiah," jelasnya. 

Kemudian bagi yang mendaftar perlu juga memperhatikan persyaratan jumlah maksimal anggota tim yang boleh ikut dalam menerbangkan layang-layang. Yaitu hanya lima orang saja.

 

"Kita berharap even ini nanti akan menjadi kegiatan rutin oleh pemerintah daerah. Sehingga setiap tahun dapat terus dilaksanakan," tutupnya.(adt)

Sumber: