Pemakaman Suku Paling Unik di Dunia, Ada di Tibet! Pemakaman Langit

Pemakaman Suku Paling Unik di Dunia, Ada di Tibet! Pemakaman Langit

Pemakaman langit di Tibet--

 

 

Radar Seluma.Disway.id, - Namanya Pemakaman langit. Memang dimakamkan di bawah langit yang terbuka.  Pemakaman langit ini, tradisi  pemakaman adat di Suku Tibet

Ritualnya memang agak menyeramkan dan sediki agak kejam. Diawali dengan mendoakan mayat kemudian membawa mayat ke puncak gunung tempat dimana banyak burung pemakan bangkai berada. Kemudian di puncak gunung, mayat ditelungkupkan, kemudian ya mayatnya disayat agar mengundang burung pemakan bangkai datang. Lalu burung ini akan mematuk jenazah tersebut. Inilah gambaran umumnya pemakaman di Tibet yang disebut pemakaman langit. 

BACA JUGA:Paling Tepat Cawapresnya Anis, AHY! Itu saran Yenny Wahid

 

 

Prosesi ini dilakukan di  pegunungan di daerah Tibet yang terdapat sejumlah burung Nazar atau burung pemakan mayat. Lokasi ini merupakan tempat dimana terdapat sebuah tradisi Pemakaman Langit atau sky burial yang dianggap sangat sakral. Dan telah dilakukan turun temurun di Tibet.

 

 

Jenajah jadi makanan burung pemakan bangkai. Sebelumnya disayat dulu. Pasti kita akan bergidik mendengarnya dan menyeramkan. Walaupun itu sudah mati atau jenazah.

 

Itu merupakan tradisi kuno penguburan jenazah yang terdapat di dataran tinggi Tibet.

 

Sumber: