Hujan Guyur Seluma, Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Ratusan Masyarakat Bersihkan Secara Manual

Hujan Guyur Seluma, Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Ratusan Masyarakat Bersihkan Secara Manual

Masyarakat memberikan material longsor yang menututp badan jalan--

 

PAGAR, Radar Seluma, Disaat. Id - Hujan deras sekitar 12 jam mengguyur wilayah Kabupaten Seluma mengakibatkan longsor, salah satunya akses jalan menuju Kecamatan Ulu Talo tepatnya di Desa Pagar longsor menutup badan jalan sehingga kendaraan tak bisa melintas jalur ini. Masyarakat Desa Pagar dan sekitarnya melakukan bergotong royong membersihkan badan jalan yang terkena longsor mengenai badan jalan pembersihan yang mereka lakukan dengan alat seadanya, karena bantuan alat berat tak kunjung sampai kelokasi"ujar

 

BACA JUGA:Tingginya Curah Hujan Jalan Kecamatan Ulu Talo, Tertutup Longsor

Kades Pagar Herman dikonfirmasi kemarin (30/7) mengatakan akses jalan menuju desa mereka tertutup tanah dmana tebing yang berada di sekitar jalan longsor, sehingga akses jalan tertutup dan mengganggu aksas kendaraan sehingga masyarakat setempat memutuskan untuk melakukan pembersihan jalan agar kendaraan bisa melintas jalur ini. Tanah longsor akibat di guyur hujan tadi malam sehingga tebing yang berada di pinggir longsor hingga ke badan jalan. 

 

BACA JUGA:Segera Klaim Kode Redeem Terbaru FF Agustus 2023 Untuk Dapatkan Hadiah Dari Garena

Tadi kami menunggu bantuan alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma jika kami biarkan dampaknya kepada kami dimana kendaraan tidak bisa melintas jalur ini karena sudah tertutup tanah langsung kami bersama masyarakat melaksanakan pembersih sehingga kendaraan yang melintas jalan bisa dilewati. Akses jalannya memang tidak memungkinkan dilewati karena tertutup material longsor, untuk kami berupaya untuk membersihkan tanah longsor menutup badan tersebut. 

 

 

 

Alhamdulillah upaya kami bersama masyarakat pembersihan material longsor selasao dan bisa dilwati kendara tadi sepat macet karena tadi kendaran tidak bisa melintas. Material tanah yang longsor menutup jalan mencapai ketebalan satu meter lebih dan memanjang, sehingga proses normalisasi memakan waktu cukup lama. Kami melakukan gotong royong membersihan tanah longsor yang menutup akses jalan.(apr) 

Sumber: akses jalan tertutup