Beruang Madu Meresahkan! BKSDA Pasang Kerangkeng di Desa Lubuk Terentang Seluma

 Beruang Madu Meresahkan! BKSDA Pasang Kerangkeng di Desa Lubuk Terentang Seluma

Pemasangan kerangkeng oleh BKSDA--

 

LUBUK TERENTANG, Radar Seluma. Disway.Id  - Pasca peristiwa kemunculan satwa beruang madu yang telah meresahkan masyarakat Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Lubuk Sandi. Serta telah membuat resah masyarakat yang berada di sekitar Desa Lubuk Terentang. Lantaran kemunculan beruang madu tersebut yang telah memasuki ke wilayah pemukiman masyarakat.

 

BACA JUGA:Beraninya Pengunjal di SPBU Seluma! Kisah Saya Ikut Antri Solar

 

Membuat pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah II Seluma. Pada Kamis (27/7) siang, sekitar Pukul 13.00 Wib, melakukan pemasangan kerangkeng (Perangkap) di lokasi kemunculan beruang madu.

 


--

"Iya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja mendampingi pihak BKSD melakukan pemasangan perangkap Beruang di Desa Lubuk Terentang," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Prengki Sirait, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dalam pelaksanaan pemasangan kerangkeng. Telah dilakukan oleh tim dari BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Seluma dan dibantu oleh pihak Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja, Pemerintah Desa Lubuk Terentang dan masyarakat. Pihak BKSDA memberikan umpan buah nangka ke dalam kerangkeng yang telah dipasang di lokasi perkebunan warga yang diperkirakan sering di temui Beruang Madu dan jauh dari pemukiman penduduk.

 

BACA JUGA:Pengunjal Solar di SPBU Seluma! Warga Saja Tau, Masa Polisi Tidak Terlacak

 

Sumber: