Tingkatkan Ekonomi Kreatif Bengkulu Selatan, Bangun Kerjasama MAPALA

 Tingkatkan  Ekonomi Kreatif Bengkulu Selatan, Bangun Kerjasama MAPALA

Kunjungan Papawisata Pagar Alam ke Bnegkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Tingkatkan Ekonomi dan Pariwisata, Dispar kota Pagar Alam kujungan ke Dispar BENGKULU SELATAN dalam rangka pengembangan sumberdaya pariwisata dan menjalin kerja sama Manna Pagar Alam Lahat (MAPALA.)

 

Kepala Dinas Parawisata (Kadispar) Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto S.S.M.Si melalui Kabid Ekonomi Kereatif (Ekrab), Temi Pertama SE membenarkan bersama Kadispar telah menerima kujungan pihak Dispar kota Pagar Alam dalam rangka kujungan ke Dispar Bengkulu Selatan, yang tidak lain menjalin pengembangan sumberdaya pariwisata dan menjalin kerja sama Manna Pagar Alam Lahat (MAPALA) dalam hal ini dihadiri Kabid SDM Marta didamping stafnya.

 

"Kerjasama Bengkulu Selatan dengan  pemerintah Pagaralam sudah dibangun dalam penanda tangan MOU. Ini tujuannya sudah pasti untuk memajukan dua daerah, baik bidang pariwisata, bidang ekonomi kreatif. Diharapkan nantinya MAPALA ini bisa berkembang cepat,"ungkap Temi Pratama kepada awak media, Selasa (25/7/2023)

 

Bukan hanya Dispar, dikatakan Temi, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Bengkulu Selatan juga melakukan kerjasama.

 

"Bukan itu saja MoU nya, ada juga dari Disperindag MoU, pertanian. Karena ini sudah menjadi kesepakatan bersama menjadi dasar melanjutkan pembangunan parawisa melui ekonomi Kereatif,"ujarnya.

 

Kerjasama yang dilakukan disampaikan Temi, jauh sebelumnya sudah dibahas oleh dua daerah, yakni Kota Pagaralam dan Pemkab Bengkulu Selatan.

 

Sumber: