Sudah Ada 20 Kasus DBD di Pukesmas Suka Merindu Seluma

  Sudah Ada  20 Kasus DBD di Pukesmas Suka Merindu Seluma

Fogging di sekitar rumah warga yang terkena DBD--

 

 

TALO KECIL, Radar Seluma.Disway.Id - Tampaknya kasus demam berdarah (DBD) di Sel;uma kembali naik. Untuk  Puskemas Suka Marindu Talo Kecil Seluma saja, sudah menangani  20 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dalam minggu ini saja, Puskesmas sudah tangani 5 kasus DBD.  Puskesmas rencananya dalam minggu ini mereka akan melakukan fogging di lingkungan desa. 

Dalam beberapa minggu ini,  petugas akan sering melakukan penyemprotan fogging.

 

BACA JUGA: Pria Ini Diadili! Gasak Uang Toke Sawit Seluma 300 Juta

Petugas NS.Doki Putra, S. Kep dikonfirmasi kemarin (26/7) mengatakan, petugas Puskesmas ke Dinas Kesehatan untuk mengambil bahan penyemprotan karena saat di Puskesmas sudah habis. ''Petugas akan turun langsung  kedesa untuk melakukan fogging. Namun kami akan ambil dulu obatnya ke Dinkes. Saat ini, sudah 20 kasus DBD yang kami tangani,''ujarnya. 

 

 

Petugas Pukesmas mengharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan agar nyamuk tidak berkembang.

''Kami menyarankan untuk menyaring air, air dipindah ke tempat lain tapi disaring. Menindak lanjuti berupa menggalakkan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap Puskesmas. Pihak Desa bisa berkoordinasi dengan Puskesmas,''pintanya.

 

Dikatakannya, petugas akan segera tindaklanjuti pengasapan di desa hingga ke rumah yang terutama di lingkungan  desa tempat kumpulan banyak orang. Apa lagi jika di wilayah tersebut ada yang kena demam berdarah.  (Apr) 

Sumber: