Labkesda Seluma Ditargetkan Beroperasi 2024. Banyak Gunanya!

Labkesda Seluma Ditargetkan Beroperasi 2024. Banyak Gunanya!

Kadis Kesehatan Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda)  Rp2,1 Miliar telah resmi dimulai, hingga saat ini lahan yang nantinya akan didirikan Labkesda sudah mulai digarap untuk pembuatan pondasi bangunan dan ditargetkan pada akhir tahun ini selesai dan pada pertengahan tahun 2024 sudah dapat beroperasi. 

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin, S. Sos menyampaikan saat ini pembangunan Labkesda telah masuk pengerjaan dan dijadwalkan rampung pada Desember nanti.

 

BACA JUGA: KUA dan PPAS RAPBD Perubahan 2023 Pemda Seluma, Diserahkan Bupati ke DPRD Seluma

 

"Apabila tidak ada kendala, Desember Labkesda sudah berdiri. Dan untuk diperkirakan pertengahan tahun 2024. Karena ada beberapa fasilitas dan alat yang juga akan dilengkapi," ungkapnya, kemarin

 

"Kemarin sempat direncanakan dua opsi lokasi, yakni di dekat Kantor Dinas Lingkungan Hidup Seluma atau di depan kantor Dinas Kesehatan. Namun konsultan mengatakan tidak masalah jika berada di depan Kantor Dinas Kesehatan meskipun permukaan tanahnya tidak rata," sambungnya. 

Dijelaskan Rudi, nantinya struktur bangunan tersebut akan dibikin bertingkat, dan untuk bagian bawahnya akan dibuat menjadi basement untuk mensiasati permukaan tanah yang tidak rata tersebut. 

 

"Kita akan memanfaatkan lahan milik kita yang masih kosong untuk dibangunan Labkesda, lagipula konsultan juga telah memberikan lampu hijau untuk dibangun Labkesda di samping Kantor Dinkes,"tuturnya.

Untuk fasilitas yang akan diletakkan di Labkesda rencananya akan mulai di siapkan pada tahun 2024 nanti, karena untuk tahun ini Dinkes akan fokus ke pembangunan gedungnya terlebih dahulu. 

Sumber: