UMKM di Manna Butuh Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan. Dinkes Bengkulu Selatan Siap Fasilitasi

 UMKM di Manna Butuh Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan.  Dinkes Bengkulu Selatan Siap Fasilitasi

Pihak Dinkes Bengkulu Selatan akan fasilitas sertifikat bagi UMKM--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Kesehatan (Dinkes) BENGKULU SELATAN (BS) menyarankan pelaku UMKM di Manna BS agar mengurus sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan bagi yang belum memiliki. Dinkes BENGKULU SELATAN siap memfasilitasi.

 

BACA JUGA:Viral!! Karena Lapar Curi Indomie Sebungkus di Indomaret Yatim Piatu Dibui!! Galuh Firmansyah Surati Kapolri

"Para pelaku usaha sudah mendapatkan sertifikat

Penyuluhan Keamanan Pangan dari Dinkes Bengkulu Selatan sudah mengikut pelatihan dan telah dilakukan pengecekan tempat usaha oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan serta dinyatakan layak menerima sertifikat keamanan pangan,"ungkap Kepala Dinkes Bengkulu Selatan, Didi Ruslan M.Kes.

 

 

Dikatakan Didi, bagi pelaku UMKM belum mendapatkan sertifikat tersebut secara geratis bisa hubungi pihak Dinkes Bengkulu Selatan dengan cara mendaftar nama usaha karena kota terbatas.

 

"Setelah mengikuti pelatihan dan dilakukan survei kelapangan maka usaha mereka ini dinyatakan layak dan aman secara kesehatan, dipastikan tidak menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna yang berbahaya. Maka dibagikan sertifikat penyuluhan keamanan pangan untuk mereka,"beber Didi Ruslan.

 

 

Sumber: