Beroperasi Diam-diam, Puluhan Warga Segel Pintu Masuk PT FLBA Seluma

  Beroperasi Diam-diam, Puluhan Warga Segel Pintu Masuk PT FLBA Seluma

--

 

 

PASAR SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Kamis (6/7) pagi hingga siang, puluhan warga yang tergabung di dalam Koalisi Rakyat Pesisir Barat (KRPB) melakukan aksi protes terhadap adanya PT Faming Levto Bakti Abadi (FLBA) yang bergerak dibidang tambang pasir besi di Desa Pasar SELUMA, Kecamatan SELUMA Selatan.

 


Demo warga ke tambang pasir besi--

Aksi tersebut dilakukan karena perusahaan PT FLBA hingga saat ini diduga belum melengkapi perizinan. Namun diam-diam sudah sering beroperasi di Desa tersebut. Puncak kekesalan tersebut pada hari ini. Dimana puluhan masyarakat sepakat untuk memblokir pintu masuk menuju perusahaan tersebut.

 

 

BACA JUGA:Nur Aini Wanita Cantik Tukang Angkut Semen...Viral

 

"Sengaja kami tutup pintu masuknya dengan membuat tembok setinggi betis. Sehingga pihak perusahaan tidak melakukan aktifitas tambang lagi," sampai Zulman Hamidi selaku Kordes Pasar Seluma.

 

Dirinya juga menyampaikan, hingga saat ini pihak perusahaan belum ada itikad baik untuk menemui masyarakat dan menunjukkan bukti perizinannya yang sudah lengkap. Pada pertengahan bulan Juni yang lalu. PT FLBA sempat berjanji untuk menunjukkan semua perizinannya ke masyarakat pada akhir Juni. Namun hingga saat ini belum ada tanda tandanya padahal sudah hampir memasuki pertengahan bulan Juli. 

 

Sumber: