Cara Membuat Konten YouTube Viral Yang Menarik Coba Ide Konten Ini!

Cara Membuat Konten YouTube Viral Yang Menarik Coba Ide Konten Ini!

Cara dan teori membuat konten lebih viral--

Simak penjelasan lengkapnya! Lakukan

langkah awal membuat konten YouTube adalah menentukan tujuannya, untuk berkomunikasi dengan audience (engagement)? Meningkatkan brand awareness atau meningkatkan penjualan? Anda bisa lebih gampang untuk membuat konten YouTube mulai dari, riset, konsep, editing, hingga mempromosikannya. 

 

BACA JUGA:Bintang Akting Para Aktor Drama Korea Terbaru Seru!

 

Contoh, kamu ingin meningkatkan engagement dengan audience. Kamu bisa membuat konten yang lebih interaktif. Sepertinya, Talks with Expert atau Meet our Team konten kamu bisa mengajak audiens untuk bertanya atau berinteraksi langsung pada pembicara yang ahli di bidang tertentu, dalam mencapai tujuan, pastikan kamu tetap memperhatikan target audiens, ya. Alasannya, target audiens akan mempengaruhi banyak hal,  seperti konsep video, bahasa yang digunakan dan lainnya.  

 

 

 

Riset dan rencanakan pembuatan video langkah kedua dalam cara membuat konten YouTube yang menarik untuk pemula adalah melakukan riset, bisa dengan mempelajari trend konten, riset keyword YouTube, hingga kepoin kompetitor.  Agar lebih mudah, gunakanlah tools untuk melakukan riset tersebut. Misalnya, gunakanlah Uber Suggest untuk riset kata kunci dan Google Trends untuk tahu topik yang populer beberapa waktu terakhir. 

 

BACA JUGA:Rendy Kjaernet Akui Tato Tersebut Gambar Syahnaz Sadiqah....Youtube Deny Sumargo

 

Saat melakukan riset kompetitor, perhatikan bagaimana mereka menggunakan konten video untuk strategi marketingnya, apa saja jenis kontennya tutorial, testimonial, atau lainnya apakah engagementnya tinggi atau penjualan mereka meningkat?

Kalau hasilnya bagus, kamu tinggal melakukan amati, tiru modifikasi (ATM) dengan hasil lebih baik. Cara membuat konten YouTube kamu bisa mulai garap konsep konten dengan storyboard, yaitu outline gambar dari video yang akan dibuat.

Sumber: