DBD di Seluma Bisa Dicegah, Dengan Ikutnya Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

DBD di Seluma Bisa Dicegah, Dengan Ikutnya Warga  Jaga Kebersihan Lingkungan

Wabup Sleuma Drs. Gustianto awasi kebersihan kebun buah Pemda Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sehubungan dengan dugaan penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seluma. Terus ada sampai dengan saat ini. Dinas kesehatan Kabupaten Seluma mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. 

Kasi Pencegahan dan pengendalian penyakit menular (P2PM) Septi Erdita Putri mengatakan, ada banyak faktor yang menyebabkan kasus DBD di Kabupaten Seluma meningkat. Di antaranya, kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkup keluarga.

 

BACA JUGA: Dukcapil Seluma, Ingatkan Pentingnya Pembuatan KIA

 

"Faktor utama penyebab kasus DBD meningkat kurangnya masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan keluarga," katanya. 

Lanjutnya, Selain itu tingkat mobilitas warga yang kurang terkontrol juga berpengaruh terhadap peningkatan jumlah penderita DBD.

"Mobilitas ini juga mempengaruhi karena nyamuk DBD ini ada di mana-mana," ujar.

 

Melalui masing-masing wilayah puskesmas, pihaknya terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya DBD. Selain itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan mencegah adanya tempat-tempat yang bisa menjadi induk dari nyamuk aedes aegypti penyebab DBD.

 

"Kami tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan terutama di lingkungan keluarga," ujarnya

Sumber: