Bulan Oktober PT SBIM Seluma Rekrut Karyawan, Dua Lagi 2024 Nanti

 Bulan Oktober PT SBIM  Seluma Rekrut Karyawan, Dua Lagi 2024 Nanti

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id, - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) sudah melaksanakan kunjungan ke pabrik karnel atau pengolahan ini kelapa sawit PT Sinar Bengkulu Inti Mulia (SBIM) di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja.

 

Kunjungan ini dalam rangka memastikan kapan rencana rekrut karyawan. Kepala Disnakertrans Seluma Rosdiana, S.Sos, M.Si didampingi Kabid Ketenagakerjaan Endang Tri Sohasti mengungkapkan tahapan PT SBIM sekarang adalah pra konstruksi. Dan informasi yang didapat rekrut karyawan diperkirakan pada bulan Oktober nanti setelah bangunan selesai.

 

BACA JUGA: Bacaleg, Kades di Seluma Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

 

"Mereka saat ini sedang tahap pra konstruksi dan sudah menggunakan 60 sampai 70 orang tenaga kerja Buruh Harian Lepas (BHL) untuk bangunan. Kalau tenaga ahlinya dari Lampung. Ada tiga perusahaan yang paling cepat SBIM ini," katanya, kemarin. 

 

Dikatakannya untuk kebutuhan karyawan yang akan berkerja di pabrik karnel ini masih  belum diketahui. Lantaran hal tersebut merupakan wewenang dari HRD Personalia nantinya. "Untuk berapa yang dibutuhkan belum tahu karena saat ini baru pembangunan. Informasi dari staf manager proyek kemungkinan pada bulan sepuluh nanti. Kita sampaikan agar saat rekrut nanti mereka melapor ke Disnakertrans," sambungnya.

 

Selain itu pada kesempatan ini Disnakertrans meminta agar perusahaan mendaftarkan seluruh pekerjanya ke jaminan kecelakaan kerja. Mengingat pekerjaan ini cukup berbahaya. "Kita sampaikan agar mereka mendaftarkan karyawan atau pekerja ke BPJS ketenagakerjaan," tuturnya.

 

Sumber: